STRATEGI WORD OF MOUTH MARKETING DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN PADA JUJUG ONTIME PURWOKERTO PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Irma, Febrianti (2017) STRATEGI WORD OF MOUTH MARKETING DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN PADA JUJUG ONTIME PURWOKERTO PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (407kB) | Preview
[img] Text
IRMA FEBRIANTI_STRATEGI WORD OF MOUTH MARKETING DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN PADA JUJUG ON.pdf
Restricted to Registered users only

Download (872kB)

Abstract

Persaingan di dunia bisnis yang semakin ketat menuntut pelaku usaha untuk melakukan strategi pemasaran yang jitu agar dapat memenangkan persaingan. Berbagai strategi pemasaran bisnis, selalu menjadi konsentrasi para pengusaha termasuk yang dilakukan oleh Jujug Ontime. Pada saat merumuskan strategi pemasaran,Jujug Ontime berusaha untuk mencari strategi pemasaran yang efektif dan memiliki peran penting serta besar untuk mempengaruhi konsumen dalam memutuskan mengkonsumsi jasa yang dihasilkan. Kepuasan konsumen menjaditujuan dari Jujug Ontime karena dengan kepuasan yang dimiliki oleh konsumen mereka akan membicarakan jasa tersebut dan akan merekomendasikan kepada orang lain sehingga akan menaikkan citra Jujug Ontime atau sering disebut sebagai strategi Word Of Mouth Marketing. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Informasi mengenai penelitian didapatkan dari teknik-teknik pengumpulan data yang telah dilakukan terhadap subyek penelitian yaitu CEO, Driver, danPelanggan setia Jujug Ontime Purwokerto. Metode analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif-kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Jujug Ontime Purwokerto selama Februari sampai Mei 2017. Hasil penelitiannya adalah strategi word of mouth marketing dalam meningkatkan citra perusahaan pada Jujug Ontime Purwokerto melalui 2 model yaitu organic word of mouth marketing dan amplified word of mouth marketing. Sedangkan dalam perspektif ekonomi Islam, word of mouth termanifestasikan dalam sikap s}idi>q, ama>nah, fat}a>nah, dan tabli>g.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: word of mouth marketing, citra, ekonomi Islam
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr. lutfie MZ
Date Deposited: 29 Jul 2017 04:24
Last Modified: 29 Jul 2017 04:24
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2526

Actions (login required)

View Item View Item