STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN WARUNG MIKRO BANK SYARIAH MANDIRI KC AJIBARANG AJIBARANG, BANYUMAS

DIOKTI SULISTIO RESPATIMAH, NIM : 1423204015 (2017) STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN WARUNG MIKRO BANK SYARIAH MANDIRI KC AJIBARANG AJIBARANG, BANYUMAS. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
DIOKTI SULISTIO RESPATIMAH_STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN WARUNG MIKRO.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bank Syariah merupakan lembaga intermediary yang mempunyai peran menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya dalam bentuk pembiayaan. Dalam menyalurkan dana, bank syariah membutuhkan strategi pemasaran yang efektif agar produk pembiayaannya menarik para nasabah, khususnya Pembiayaan pada Warung Mikro Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ajibarang. Masalah pada penelitian ini adalah bagaimana analisis SWOT untuk menentukan strategi pemasaran pembiayaan Warung Mikro pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ajibarang dan strategi yang paling efektif untuk menarik nasabah.Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 03 Januari 2017 sampai 03 Februari 2017, sedangkan data yang diperoleh adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Dalam tahap pengumpulan data penyusun beberapa metode, yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis datanya menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan analisis SWOT mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman baik dari dalam maupun dari luar bank, dan menentukan strategi pemasaran yang meliputi: segmenting, positioning dan targeting selanjutnya menjalankan strategi “Grebek Pasar”, strategi “Grebek Masjid” dan lain lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Analisis SWOT, Segmenting, Positioning, Targeting.
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.7 Kredit
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 24 Jul 2017 00:42
Last Modified: 24 Jul 2017 00:42
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2483

Actions (login required)

View Item View Item