EFEKTIVITAS MODEL PENILAIAN KINERJA GURU DI SMK TAMAN SISWA SUMPIUH

Fatoni Irawan, NIM. 1223303011 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PENILAIAN KINERJA GURU DI SMK TAMAN SISWA SUMPIUH. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (523kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FATONI IRAWAN full.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Model penilaian kinerja guru adalah suatupola yang disusun secara sistematis untuk mendapatkan informasi mengenai hasil kinerja guru.Yang menjadi kunci keberhasilan penilaian kinerja guru ialah peran kepala sekolah.Model penilaian kinerja yang digunakan oleh kepala sekolah di SMK Taman Siswa Sumpiuh berupa model field review methoduntukmeningkatkankualitassumberdayamanusiadanmeningkatkankinerja guru.Pelaksanaankegiatanpenilaiankinerja guru di SMK Taman SiswaSumpiuhdilakukansetiaphariolehkepalasekolahdandilaksanakanevaluasisetiapbulannyasecaraberkesinambungan.Tujuandaripenilaiankinerja guru adalahuntukmemperbaikikinerja guru agar hasilpendidikandapatmaksimal. Penelitian yang penulislakukanadalahpenelitianlapangan (field research) dalammengumpulkandatanyadilakukansecaralangsungdarilokasipenelitian.Sedangkanjenispenelitian yang penulisgunakanadalahpenelitiandeskriptif (description research) yaitupenelitian yang dimaksudkanuntukmenyelidikikeadaan, kondisi, atauhal lain-lain yang sudahdisebutkan, yang hasilnyadipaparkandalambentuklaporanpenelitian.Subjekpenelitianadalahkepalasekolahdan guru, sedangkanobjekpenelitianadalah model penilaiankinerja guru.Metodepenelitianpenulisgunakanadalahwawancara, observasi, dokumentasi, dananalisis data.Dari data-data yang telahterkumpulselanjutnyadilakkananalisis data untukditarikpadasebuahkesimpulan. Hasildaripenelitian yang penulistelitibahwa model penilaiankinerja guru field review methodtelahdilakukandenganbaikolehpihaksekolah. Model peninjauanlapanganataufield review methodmerupakansistempenilaiankinerja guru dimanakepalasekolahdan guru senioratauWakaKurikulumturunlangsungkelapanganuntukmendapatkaninformasilangsungtentangbagaimanakinerja guru dilapangan.Jikapenilaiantelahselesaimakakepalasekolahmemberikankebijakanberupaarahan, motivasi, setiapbulannya agar kinerja guru semakinbaikdikemudianhari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Penilaian Kinerja Guru, Field Review Method, Kepala Sekolah
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Teachers and Teaching > 371.12 Professional Qualifications of Teacher
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 School Administration and Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 21 Apr 2017 04:23
Last Modified: 21 Apr 2017 04:23
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2408

Actions (login required)

View Item View Item