STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN SAKU PADA PT. BPRS KHASANAH UMMAT KEMBARAN BANYUMAS

Samsul Arifin, 1223204049 (2017) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN SAKU PADA PT. BPRS KHASANAH UMMAT KEMBARAN BANYUMAS. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (440kB) | Preview
[img] Text
SILFIA ULFAH_PERCERAIAN DI LUAR PENGADILAN MENURUT MAJELIS ULAMA INDONESIA (Studi Fatwa MUI No. 1 Tahun 2012).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan zaman yang begitu cepat telah membentuk pola pikir masyarakat untuk memilih lembaga keuangan yang sesuai dengan pilihan dan kenyamananya. Dari banyaknya bank-bank syariah saat yang berkembang saat ini, PT. BPRS Khasanah Ummat merupakan salah satu lembaga keuangan yang kegiatannya adalah menghimpun dan menyalurkan dana untuk masyarakat. BPRS mempunyai strategi-strategi pemasaran pada setiap produk-produk yang ditawarkan, hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui dan tertarik untuk mengambil manfaat dari produk yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dengan metode observasi, wawancara dengan karyawan BPRS Khasanah Ummat Kembaran Banyumas dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriprif yakni laporan penelitian akan berisi kutipan data untuk memberikan gambaran penyajian laporan penelitian tersebut. Lokasi penelitian data untuk memberikan gambaran penyajian laporan tersebut. Lokasi penelitian dilaksanakan di PT. BPRS Khasanah Ummat Kembaran Banyumas. Berdasarkan hasil penelitian dapat diperoleh bahwa dalam menjalankan strategi pemasaran produk tabungan Saku yaitu menggunakan 4P yaitu Product (produk), Price ( Harga), Place (Tempat), Promotions (Promosi). Dalam pengajuan pembukaan rekening tabungan Saku maka calon nasabah harus memenuhi syarat-syaratnya yaitu mengisi formulir, melampirkan identitas diri, melakukan setoran awal. Perkembangan produk tabungan Saku dari tahun 2014 – 2016 per bulan Februari mengalami kenaikan 50 persen dari segi saldo tabungan maupun jumlah nasabah produk tabungan Saku. Kata Kunci : Strategi Pemasaran , Produk Tabungan Saku, PT. BPRS Khasanah Ummat Kembaran Banyumas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Indah Wijaya Antasari
Date Deposited: 30 Mar 2017 01:35
Last Modified: 30 Mar 2017 01:35
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2240

Actions (login required)

View Item View Item