Penggunaan Medai Benda Konkret Pada Pembelajaran IPA Kelas V Materi Pesawat Sederhana Di MI Cokroaminoto 01 Bondolharjo Kecamtan Punggelan Kabupaten Banjarnegara Tahun Pelajaran 2015/2016 Muhammad Khafidz Amrullah

Muhammad Khafidz Amrullah, 092335028 (2016) Penggunaan Medai Benda Konkret Pada Pembelajaran IPA Kelas V Materi Pesawat Sederhana Di MI Cokroaminoto 01 Bondolharjo Kecamtan Punggelan Kabupaten Banjarnegara Tahun Pelajaran 2015/2016 Muhammad Khafidz Amrullah. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
MUHAMMAD KHAFIDZ AMRULLAH_PENGGUNAAN MEDIA BENDA KONKRET.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (278kB) | Preview

Abstract

Penelitian skripsi ini mengambil rumusan masalah tentang Penggunaan Media Benda Konkret Pada Pemebelajaran IPA Kelas V Materi Pesawat Sederhana di MI Cokroaminoto 01 Bondolharjo Kecamatan Punggelan Kabupaten Banjarnegara Tahun Pelajaran 2015/2016. Adapun yang menjadi latar belakang penelitian ini adalah berangkat dari nilai penting penerapan media dalam pembelajaran. Dengan penggunaan media pembelajaran yang baik maka akan menunjang keberhasilan proses pembelajaran. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Wawancara, dan dokumentasi. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh oleh penulis yaitu dengan cara mengumpulkan seluruh data, mereduksi data, menyajikan data dan verifikasi data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan media benda konkret dalam proses pembelajaran IPA kelas V di MI Cokroaminoto 01 Bondolharjo sudah baik. Selain itu metode yang digunakan juga tidak monoton yaitu menggunakan metode ceramah dan diskusi.Hal ini dianggap tepat dibelajarkan pada kelas V untuk melancarkan dan membuat siswa paham dan mengerti tentang pokok bahasan pesawat sederhana. Penilaian yang dilakukan oleh guru yaitu secara komprehensif atau keseluruhan antara lain dari ranah kognitif, afektif maupun psikomotorik. Kata kunci: media, benda konkret, IPA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: media, benda konkret, IPA.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Methods of Instruction and Study > 371.33 Tools, Equipment and Teaching Materials
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 07 Mar 2017 01:32
Last Modified: 07 Mar 2017 01:32
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2235

Actions (login required)

View Item View Item