ANALISIS BIAYA PEMASARAN PADA PT. BPRS KHASANAH UMMAT BANYUMAS TAHUN 2011-2015

WAHYU NINGSIH, 1223203087 (2016) ANALISIS BIAYA PEMASARAN PADA PT. BPRS KHASANAH UMMAT BANYUMAS TAHUN 2011-2015. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
WAHYU NINGSIH_ANALISIS BIAYA PEMASARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (895kB) | Preview

Abstract

Dengan berkembangnya perbankan syariah dari tahun ke tahun, memunculkan banyak persaingan yang ketat antar perbankan lain baik syari’ah maupun konvensional. Sehingga persaingan pemasaran juga semakin ketat dan masing-masing perusahaan menggunakan strategi pemasaran yang berbeda antar bank, yang berdampak muncul biaya-biaya pemasaran untuk memasarkan produk-produk perbankannya. Sedangkan biaya pemasaran akan dipengaruhi oleh perubahan kondisi pasar, dimana kondisi pasar merupakan variable yang tidak dapat dikendalikan perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan harus mendapat prioritas utama dalam pengendalian kondisi pasar yang tidak menentu yaitu dengan adanya anggaran biaya dalam perusahaan, agar perusahaan mampu melakukan persaingan dengan keefektifan dan keefisiensian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar biaya pemasaran yang digunakan di PT. BPRS Khasanah Ummat Banyumas Tahun 2011 sampai tahun 2015 serta menganalisis tingkat keefisiensian dan implemestasi biaya pemasaran. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yaitu mendeskripsikan data yang diperoleh dengan interpretasi yang tepat berupa kata-kata, gambar dan angka-angka sebagai penunjang dalam penjelasan penelitian. Berupa anggaran biaya pemasaran dari tahun 2011 sampai tahun 2015. Dalam penelitian ini, sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Kemudian teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, dokumentasi dan wawancara. Selanjutnya berkaitan dengan model analisis data yang digunakan ialah model analisis yang dikembangkan oleh Milesdan Hubermanyakni mereduksi data, menyajian data, dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, dapat disimpulkan dari data yang diperoleh anggaran biaya pemasaran dari tahun 2011 sampai dengan 2015 menunjukan biaya pemasaran pada PT. BPRS Khasanah Ummat Banyumas telah digunakan secara efektif dan efisien. Selain itu penggunaan biaya juga disebut sebagai favorable variance atau menguntungkan perusahaan. Karena perusahaan telah membandingkan antara realisasi biaya dan biaya yang sudah ditentukan sesuai dengan analisis variance. Selain itu, anggaran biaya juga berfungsi sebagai bahan evaluasi para karyawan dan manajer di waktu yang akan datang. Kata Kunci: Anggaran biaya, Realisasi biaya, Analisa Varian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Anggaran biaya, Realisasi biaya, Analisa Varian
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga Kredit dan Pinjaman
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 26 Jan 2017 03:32
Last Modified: 26 Jan 2017 03:32
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2113

Actions (login required)

View Item View Item