PENGARUH KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) DAN SELF EFFICACY TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PT. SINAR TAMBANG ARTHALESTARI)

Oryza, Weldyayustika Falah (2023) PENGARUH KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) DAN SELF EFFICACY TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PT. SINAR TAMBANG ARTHALESTARI). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
ORYZA WELDYAYUSTIKA FALAH_PENGARUH KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) DAN SELF EFFICACY TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PT. SINAR TAMBANG ARTHALESTARI).pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Persaingan usaha dalam dunia industri menjadi salah satu permasalahan penting yang harus diamati oleh para pelaku bisnis, melihat pengembangan produk yang makin inovatif untuk menarik minat konsumen dan persaingan kompetitor dalam usaha memimpin pasar produksi. Perusahaan harus mampu membangun peluang bisnis pada lingkungan sekitarnya dengan cara memaksimalkan peranan sumber daya manusia, sebagai pelaku utama pemanfaatan sumber daya lain milik perusahaan. Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, perusahaan harus memperhatikan faktor – faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan, diantaranya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan kerja dan self efficacy. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menguji pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan self efficacy terhadap kinerja karyawan pada karyawan di PT. Sinar Tambang Arthalestari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 85 responden. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis korelasi rank spearman, koefisien konkordinasi kendall’s w dan analisis regresi ordinal untuk pengujian hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan, self efficacy memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan self efficacy memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan pada saat yang bersamaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Self Efficacy, Kinerja Karyawan
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 331 Labor economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Manajemen Personalia
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Oryza Weldyayustika Falah
Date Deposited: 27 Mar 2023 04:31
Last Modified: 27 Mar 2023 04:31
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18482

Actions (login required)

View Item View Item