PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Konsumen Toko Busana Muslim Karita Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah)

Agustitin Setyana, 1123203078 (2015) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Konsumen Toko Busana Muslim Karita Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah). Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
AGUSTITIN SETYANA_PENGARUH BRAND IMAGE TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Konsumen Toko Busana Muslim Karita Purwokerto,BMS, Jateng).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER, BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam proses keputusan pembelian, perilaku konsumen menjadi sangat penting untuk diperhatikan, karena keputusan konsumen mempunyai pengaruh yang sangat kuat dalam menemukan terjadinya suatu keputusan pembelian. Banyak hal yang membuat suatu produk tetap survaive selama bertahun-tahun dipasaran. Brand yang baik merupakan salah satu asset bagi perusahaan, karena brand tersebuat mempunyai suatu dampak pada setiap persepsi konsumen, dimana masyarakat akan mempunyai kesan positif terhadap produk dan perusahaan. Dan untuk mempertahankan dan meningkatkan pasar konsumen, diperlukan image dan persepsi yang baik terhadap produk dan perusahaan. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field resecearch), yaitu suatu penelitian yang dilakukan di lokasi penelitian dengan mengadalkan pengamatan tentang suatu fenomena dalam suatu keadaan alamiah. Sedangkan dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode kuisioner, dokumentasi dan wawancara. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif deskriptif yang menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, serta regresi linear berganda, adapun perhitungan menggunakan SPSS Windows Release 16.00. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Karita Purwokerto. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling sebanyak 100 konsumen. Hasil uji F menunjukkan bahwa Ada pengaruh yang signifikan dari variabel Keunggulan Asosiasi Merek, Kekuatan Asosiasi Merek, dan Keunikan Asosiasi Merek secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian Hasil pengujian model regresi untuk keseluruhan variabel menunjukkan nilai F hitung = 32,958 dengan signifikansi 0,000. Dengan menggunakan batas signifikansi 0,05, nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari 0,05. Dengan arah koefisien positif, dengan demikian diperoleh bahwa hipotesis yang menyatakan bahwa variabel Keunggulan Asosiasi Merek, Kekuatan Asosiasi Merek, dan Keunikan Asosiasi Merek secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek (Brand Image), Keunggulan Asosiasi Merek, Kekuatan Asosiasi Merek, dan Keunikan Asosiasi dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 07 Dec 2016 07:25
Last Modified: 07 Dec 2016 07:25
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1838

Actions (login required)

View Item View Item