PENGARUH DESTINATION IMAGE, DAYA TARIK WAHANA WISATA DAN ATRAKSI WISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KE LOKAWISATA BATURRADEN BANYUMAS

Ike, Tiyani (2023) PENGARUH DESTINATION IMAGE, DAYA TARIK WAHANA WISATA DAN ATRAKSI WISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KE LOKAWISATA BATURRADEN BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
IKE TIYANI 1817201063 SKRIPSI .pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Destination Image, Daya Tarik Wahana Wisata dan Atraksi Wisata terhadap Minat Berkunjung ke Lokawisata Baturraden Banyumas. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Destination Image, Daya Tarik Wahana Wisata dan Atraksi Wisata sebagain variabel independen dan minat berkunjung sebagai variabel dependen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dimana metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang disebar secara online kepada masyarakat yang sudah pernah berkunjung ke Lokawisata Baturraden. Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden. Dengan pengolaan data primer menggunakan teknik analisis statistik. Berdasarkan Uji Persial hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Destination Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung. Daya Tarik Wahana Wisata tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat berkunjung. Atraksi wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung. Dan Destination Image, Daya Tarik Wahana Wisata dan Atraksi Wisata berdasarkan hasil Uji Simultan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung ke Lokawisata Baturraden Kabupaten Banyumas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Destination Image, Daya Tarik Wahana Wisata, Atraksi Wisata, Minat Berkunjung.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Ike Tiyani
Date Deposited: 31 Jan 2023 08:04
Last Modified: 31 Jan 2023 08:04
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/17976

Actions (login required)

View Item View Item