PENGARUH KEPERCAYAAN, KEPUASAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA PENGIRIMAN PT. POS INDONESIA(Studi Pada Pengguna Jasa PT. Pos Indonesia di Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap)

Ngamilatul, Hasanah (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEPUASAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA PENGIRIMAN PT. POS INDONESIA(Studi Pada Pengguna Jasa PT. Pos Indonesia di Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
NGAMILATUL HASANAH_PENGARUH KEPERCAYAAN, KEPUASAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA PENGIRIMAN PT. POS INDONESIA(Studi Pada Pengguna Jasa PT. Pos Indonesia di Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cila.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perusahaan jasa menjadi salah satu perusahaan yang mengalami peningkatan persaingan khususnya perusahaan jasa aktivitas pos dan kurir atau jasa pengiriman. Saat ini tren belanja online dimasyarakat semakin menjamur. Oleh karena itu, sangat diperlukan pihak ketiga dalam hal ini jasa pengiriman untuk melakukan pemindahan barang dari penjual ke pelanggan. PT. Pos Indonesia merupakan jasa pengiriman yang pertama kali ada di Indonesia dan merupakan satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada perusahaan bidang jasa pengiriman/kurir. Pada penelitian ini membahas tentang pengaruh kepercayaan, kepuasan dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan jasa pengiriman PT. Pos Indonesia di Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kepercayaan, kepuasan dan citra merek berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap loyalitas pelanggan jasa pengiriman PT. Pos Indonesia di Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dihitung melalui rumus Wibisono dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji rank spearman, kendall‟s w dan regresi ordinal. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan jasa pengiriman PT. Pos Indonesia di Kecamatan Kesugihan; (2) Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan jasa pengiriman PT. Pos Indonesia di Kecamatan Kesugihan; (3) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan jasa pengiriman PT. Pos Indonesia di Kecamatan Kesugihan; (4) Kepercayaan, kepuasan dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan jasa pengiriman PT. Pos Indonesia di Kecamatan Kesugihan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Jasa pengiriman, kepercayaan, kepuasan, citra merek, loyalitas pelanggan
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.1 Masyarakat Islam > 2x6.17 Pelayanan kepada Masyarakat
300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
300 Social sciences > 360 Social services; association > 361 General social problems and services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ngamilatul Hasanah sdr
Date Deposited: 31 Jan 2023 03:14
Last Modified: 31 Jan 2023 03:14
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/17784

Actions (login required)

View Item View Item