PENGARUH DISKON HARGA, BONUS PRODUK ATAU SOUVENIR DAN KESADARAN MEREK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA KONSUMEN MS GLOW DI KOTA BREBES

Mutiara, Gading Irawan (2023) PENGARUH DISKON HARGA, BONUS PRODUK ATAU SOUVENIR DAN KESADARAN MEREK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA KONSUMEN MS GLOW DI KOTA BREBES. Skripsi thesis, UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Mutiara Gading Irawan_Pengaruh Diskon Harga Bonus Produk atau Souvenir dan Kesadaran Merek Terhadap Pembelian Impulsif Pada Konsumen MS GLOW di Kota Brebes.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bagi seorang wanita, kosmetik merupakan bagian dari simbol kecantikan. Wanita tidak hanya menggunakan riasan untuk mempercantik wajahnya tetapi juga untuk meningkatkan rasa percaya diri. Strategi yang juga dilakukan MS GLOW adalah dengan memberikan diskon harga tiap hari-hari besar atau event tertentu, bahkan banyak reseller yang memberikan bonus produk atau souvenir (free gift) untuk menarik konsumen membeli produk MS GLOW. Manfaat kesadaran merek (Brand Awareness) dapat mempengaruhi keputusan pembelian, membuat konsumen tertarik dan ingin melakukan pembelian yang tidak terencana sebelumnya. Penelitian ini membahas terkait pengaruh diskon harga, bonus produk atau souvenir dan kesadaran merek terhadap pembelian impulsif pada konsumen MS GLOW di kota Brebes. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner dengan teknik non probability sampling dengan hasil sampel sebanyak 100 responden dari populasi yang tidak diketahui jumlahnya. Teknik analisis data menggunakan regresi ordinal, uji rank spearman dan kendall’s w. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari diskon harga (X1) terhadap pembelian impulsif (Y), terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari bonus produk atau souvenir (X2) terhadap pembelian impulsif (Y), terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari kesadaran merek (X3) terhadap pembelian impulsif (Y), terdapat pengaruh yang positif dan siginifikan dari diskon harga (X1) bonus produk atau souvenir (X2) dan kesadaran merek (X3) secara bersama-sama dan secara simultan terhadap pembelian impulsif (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MS GLOW, Diskon Harga, Bonus, Kesadaran Merek
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 390 Customs, etiquette, folklore
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mutiara Gading Irawan
Date Deposited: 31 Jan 2023 02:46
Last Modified: 31 Jan 2023 02:46
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/17692

Actions (login required)

View Item View Item