PENGARUH MOTIVASI, LINGKUNGAN KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DI PT.BPRS GUNUNG SLAMET CILACAP

Lutfiah Ni’mahtul, Khoeriyah (2023) PENGARUH MOTIVASI, LINGKUNGAN KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DI PT.BPRS GUNUNG SLAMET CILACAP. Skripsi thesis, UIN PROF. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Skripsi Lutfiah Ni’mahtul Khoeriyah 1817202158.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

PT. BPRS Gunung Slamet Cilacap merupakan Bank Perkreditan Rakyat Syariah yang berdiri di Kota Cilacap yang beroperasi berdasarkan prinsip syariah untuk mencapai tujuan perusahaan. PT BPRS Gunung Slamet Cilacap memiliki satu kantor cabang di Ajibarang dan tiga kantor kas di Gunung Simping, Kesugihan dan Kroya. Pada tahun 2018 sampai 2021 mengalami kenaikan dan penurunan pada data aseet, dana pihak ketiga (DPK), tabungan dan pembiayaan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh motivasi, lingkungan kerja dan disiplin kerja berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap produktivitas kerja karyawan di PT BPRS Gunung Slamet Cilacap. Lokasi penelitian dilakukan di PT. BPRS Gunung Slamet Cilacap. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada responden. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. BPRS Gunung Slamet Cilacap. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh dengan mengambil seluruh karyawan yang bekerja di PT. BPRS Gunung Slamet sebanyak 54 responden. Penelitian ini dianalisis dengan metode analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dari uji t disimpulkan bahwa variabel motivasi, lingkungan kerja dan disiplin kerja secara parisal berpengaruh dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan di PT BPRS Gunung Slamet Cilacap.. Sementara berdasarkan uji simultan bahwa variabel motivasi, lingkungan kerja dan disiplin kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan di PT BPRS Gunung Slamet Cilacap, yang dibuktikan dengan nilai f hitung > f tabel (78,822 > 2,786) dan nilai signifikan sebesar 0,00 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.2 Lembaga Perbankan Khusus
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga Kredit dan Pinjaman
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Lutfiah Ni’mahtul Khoeriyah sdri
Date Deposited: 31 Jan 2023 02:03
Last Modified: 31 Jan 2023 02:03
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/17537

Actions (login required)

View Item View Item