PEMBERDAYAAN BISNIS ONLINE PADA MASYARAKAT PEDESAAN (STUDI PADA KOMERCE TAMANSARI, KARANGMONCOL, PURBALINGGA)

Misbahus, Sudur (2022) PEMBERDAYAAN BISNIS ONLINE PADA MASYARAKAT PEDESAAN (STUDI PADA KOMERCE TAMANSARI, KARANGMONCOL, PURBALINGGA). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
MISBAHUS SUDUR_PEMBERDAYAAN BISNIS ONLINE PADA MASYARAKAT PEDESAAN (Studi Pada Komerce Tamansari, Karangmoncol, Purbalingga).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Komerce merupakan lembaga yang mengerjakan pemberdayaan melalui masyarakat menggunakan cara diberikan pelatihan dan pendidikan berhubungan dengan teknologi khusus digital marketing atau pemasaran online. Pemberdayaan masyarakat didesa merupakan sebuah peluang bagi masyarakat untuk saling belajar, mengenal digital marketing, dan turut berperan masyarakat dalam proses serta pembangunan masyarakat. Dalam perusahaan dan masyarakat yang bertempat tinggal disekitar Desa tersebut adalah dua komponen yang saling berkaitan/berpengaruh sehingga dengan adanya perusahaan Komerce ini dapat membantu dampak yang sangat positif kepada masyarakat setempat dapat menambah kebutuhan ekonominya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dimana dengan penelitian ini maka peneliti akan turun langsung kelapangan untuk melihat, mendata, mengobservasi dari keadaan yang sebenarnya terjadi dilapangan. Penelitian ini melibatkan seluruh stack holder yang ada di perusahaan komerce taman sari sehingga menjadikan data yang didapat oleh peneliti menjadi valid. Dari penelitian yang sudah dilakukan maka komerce yang ada di Tamansari ini memberikan dampak yang besar kepada masyarakat sekitar hal ini bisa dilihat dari adanya pemberdayaan yang dilakukan oleh pihak komerce kepada masyarakat sekitar yang akan atau mau belajar bisnis online. Dan setelah dilakukannya pemberdayaan maka masyarakat tersebut juga akan diberikan tanggung jawab dari pihak komerce, dan bentuk tanggung jawab merupakan salah satu dari prinsip manajemen syariah yang sudah diterapakan langsung oleh pihak komerce. Kata Kunci: Pemberdayaan, Bisnis Online, Komerce

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan, Bisnis Online, Komerce
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual Beli (Termasuk Salam dan Lelang)
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.6 Organisasi > 2x6.63 Organisasi Kepemudaan dan Kemahasiswaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Misbahus Sudur sdr
Date Deposited: 16 Dec 2022 03:18
Last Modified: 16 Dec 2022 03:18
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/17126

Actions (login required)

View Item View Item