Nurfuadi, Nurfuadi (2021) Kompetensi Pedagogik guru Pendidikan agama Islam Dalam manajemen mutu pembelajaran. Luthfi Gilang, Banyumas. ISBN 978-623-6220-59-7
|
Text
Naskah & Kover Kompetensi Pedagogik Guru PAI.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Tujuan besar perubahan kurikulum tentu akan sia-sia apabila mindset guru tidak berubah. Guru adalah kreator dan tidak perlu text book terhadap kurikulum. Guru tidak boleh nyaman dengan cara belajar yang satu arah, sekali lagi mutu pendidikan hanya bisa terjadi bila guru mengajar dengan hati, bukan hanya logika. Jadi, mutu pendidikan ada di tangan guru. Kurikulum memang penting, tapi tidak urgent bagi kualitas pendidikan. Menteri sehebat apapun tidak terlalu penting bagi mutu pendidikan. Kasihan dunia pendidikan kita. Sudah terlalu banyak diskusi tentang teori-teori untuk memajukan pendidikan. Terlalu banyak berdebat tentang pelaksanaan kurikulum. Tapi sayang, kita terlalu sedikit bertindak untuk membenahi kompetensi dan mentalitas guru dalam mendidik. Ketahuilah guru akan sulit menerima perubahan jika kompetensinya rendah. Pendidikan akan semakin rumit ke depan bila kualitas guru kita memang lemah. Maka kompetensi guru harus segera ditingkatkan, itulah titik penting mutu pendidikan Indonesia. (m.detik.com. dikutip pada tanggal, 13 September 2018).
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pedagogi, guru, profesional |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3201 Pengajaran dan Staf Pengajar 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3301 Pengajaran dan Staf Pengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 05:27 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 05:27 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/16933 |
Actions (login required)
View Item |