KhusnulKhotimah, 082333038 (2013) ManajemenPembinaan Kinerja Tenaga Pendidik DI SMA Islam Buana Kroya Tahun Pelajaran 2012-2013. Skripsi thesis, IAIN.
Text
KHUSNUL KHOTIMAH (2)_ManajemenPembinaan Kinerja Tenaga Pendidik DI SMA Islam Buana Kroya Tahun Pelajaran 2012-2013.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) |
||
|
Text
COVER, BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (302kB) | Preview |
Abstract
SMA Islam BuanaKroyaselalumemberikanprestasidanbekal agama yang cukupuntukpesertadidiknya.Kurikulum yang disajikanadalahperpaduanilmuumumdanilmu agama Islam, fasilitasmemadaibahkandisertaipondokpesantren yang berdiripadasatukawasan.Namun, keberhasilan SMA Islam BuanaKroyatidakhanyakarenafaktorkurikulumdanfasilitassemata, faktortenagapendidikjugasangatberpengaruhdalamkeberhasilannya.Olehkarenaitu penulistertarikuntukmenelitipelaksanaanmanajemenpembinaankinerjatenagapend idik di SMA Islam BuanaKroya. SkripsiinimenggunakanteoriGeorge R. Terrymengenaimanajemen.Kemudianpendapatpembinaantenagapendidikmenurut Ali Imron, danpendapatUharSuharsaputramengenaikinerjatenagapendidik. Penelitianinitermasukpenelitiandeskripsilapangandenganfokuspenelitianm anajemenpembinaankinerjatenagapendidik.Sumber data diperolehdaripengawaspendidikan, direkturYayasanMiftahul Huda, kepalasekolah, danwakakurikulum.Dalammengumpulkan data penulismenggunakanmetodeobservasi, dokumentasi, danwawancara.Selanjutnyapenulismenggunakantriangulasi data untukmenganalisis data. Hasilpenelitiandiperoleh data bahwamanajemenpembinaankinerjatenagapendidik di SMA Islam BuanaKroyadiawalidengankegiatanperencanaan, denganmerumuskanuraiantugas, rencanatindakankerjadanrencanapendukung.Kemudianpengorganisasiandimulaid arirapatpembagiantugastenagapendidik.Bentukpembinaankinerjaadalahpelatihanpelatihandanpendidikan formal denganmenggunakanteknikindividudankelompok.Pendekatan yang digunakandalampembinaanadalahpendekatandirektif, non direktifdankolaburatifsesuaikebutuhan.Penggerakandilakukanmelaluipengaturanli ngkunganfisik, suasanakerja, disiplin, dorongan, penghargaan, penyediaansumberbelajar.Pengawasandilakukansecaraperiodikdanberkesinambun gan.Aspek yang dinilaisesuaidenganindikatorpenilaiankinerjapendidikberdasarkantugaspokok, menggunakanmetodepenilaiantemansejawat, penilaianbawahan, penilaianatasan, danpenilaiandarisumber lain. Tindakankorektifdanadaptifdiambilberdasarkanhasilpenilaiankinerjadansebagaid asarpengembanganperencanaankinerjatenagapendidikselanjutnya. Dapatdiambilkesimpulankegiatanmanajemenpembinaankinerjatenagapen didik di SMA Islam BuanaKroyatelahberjalandenganbaik. Hal inidapatdilihatdarisetiapkegiatan yang diselenggarakanuntukmeningkatkankinerjatenagapendidiktelahsesuaidenganteori manajemen, kinerjapendidik, danpembinaanpendidik yang ada.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen, kinerjapendidik, pembinaanpendidik |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3301 Pengajaran dan Staf Pengajar |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 23 Nov 2016 02:35 |
Last Modified: | 23 Nov 2016 02:35 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1659 |
Actions (login required)
View Item |