PENERAPAN MEDIA AUDIO DAN VISUAL DALAM PEMBELAJARAN B INDONESIA KETRAMPILAN MENULIS DI KELAS III MIN PURWOKERTO TH PELAJARAN 2015-2016

FARAH DIBA RIZQIKA, 1123305074 (2015) PENERAPAN MEDIA AUDIO DAN VISUAL DALAM PEMBELAJARAN B INDONESIA KETRAMPILAN MENULIS DI KELAS III MIN PURWOKERTO TH PELAJARAN 2015-2016. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
FARAH DIBA RIZQINA_PENERAPAN MEDIA AUDIO DAN VISUAL DALAM PEMBELAJARAN B INDONESIA KETRAMPILAN MENULIS DI KELAS III MIN PURWOKERTO TH PELAJARAN 2015-2016.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
COVER, BAB I , BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah penelitian ini adalah “Bagaimana Penerapan Media Audio dan Visual dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Ketrampilan Menulis di Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Negeri Purwokerto Tahun Pelajaran 2015/2016?” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Penerapan Media Audio dan Visual dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Ketrampilan Menulis di Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Negeri Purwokerto. Adapun manfaat yang dapat diambil dari hasil penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan pemilihan media pembelajaran untuk membantu pemahaman dan kualitas siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini peneliti menggambarkan penerapan media pembelajaran audio dan visual dalam pembelajaran bahasa Indonesia ketrampilan menulis oleh guru kelas III. Lokasi yang diteliti adalah Madrasah Ibtidaiyah Negeri Purwokerto. Dengan subjek penelitian meliputi guru kelas III, Kepala Madrasah, siswa kelas III. Dari hasil penelitian tentang Penerapan Media Audio dan Visual dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Ketrampilan Menulis di Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Negeri Purwokerto diperoleh hasil bahwa guru kelas III di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Purwokerto telah menerapkan media audio dan visual dalam pembelajaran bahasa Indonesia dengan efektif, meliputi: bagaimana penerapan media audio dan visual, manfaat media audio dan visual, dan beberapa media audio dan visual yang dapat digunakan dalam pembelajaran bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Purwokerto yaitu: compact disc, tape recorder, LCD, gambar, foto. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan media audio dan visual cocok diterapkan dalam pembelajaran bahasa Indonesia ketrampilan menulis di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Purwokerto, dibuktikan dengan hasil tulisan siswa yang mendapatkan nilai di atas KKM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Audio dan Visual, Ketrampilan Menulis, Bahasa Indonesia.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Methods of Instruction and Study > 371.33 Tools, Equipment and Teaching Materials
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 21 Nov 2016 05:28
Last Modified: 21 Nov 2016 05:28
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1641

Actions (login required)

View Item View Item