PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK MAKANAN PADA MARKETPLACE KULINER (STUDI KASUS MASYARAKAT DESA RANDUDONGKAL, KECAMATAN RANDUDONGKAL, KABUPATEN PEMALANG)

Salsabila, Ainun Rahmandhani (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK MAKANAN PADA MARKETPLACE KULINER (STUDI KASUS MASYARAKAT DESA RANDUDONGKAL, KECAMATAN RANDUDONGKAL, KABUPATEN PEMALANG). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Salsabila AR_Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Makanan Pada Marketplace Kuliner (Studi Kasus Masyarakat Desa Randudongkal).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Produk Makanan Pada Marketplace Kuliner di Desa Randudongkal. Kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewa seorang konsumen setelah membandingkan produk atau jasa dengan harapan yang dipikirkan sebelumnya. Berdasarkan hasil observasi terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen dan dijadikan variabel yang akan digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitas pelayanan dan kualitas produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen produk makanan pada marketplace kuliner di desa Randudongkal. Metode penelitian yang digunakan ialah dengan metode kuantitatif. Data primer dari populasi penelitian yaitu masyarakat di desa Randudongkal yang pernah membeli produk makanan pada marketplace dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan meliputi kuesioner, observasi, dan wawancara. Uji keabsahan data yang digunakan berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik mencakup uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinieritas. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menujukkan secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (p < 0,05), dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (p < 0,05). Secara simultan terbukti kualitas pelayanan dan kualitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (p < 0,05). Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Kualitas pelayanan, Kualitas Produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Kualitas pelayanan, Kualitas Produk
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Salsabila Ainun Ramadhani sdri
Date Deposited: 12 Oct 2022 03:22
Last Modified: 12 Oct 2022 03:22
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/16371

Actions (login required)

View Item View Item