PENGARUH KEAMANAN DAN KEPERCAYAAN BERBELANJA ONLINE TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Pada Minat Beli Santri Pondok Pesantren Al Amin Pabuaran Purwokerto Utara Pada Marketplace Shopee)

Evi, Widiyawati (2022) PENGARUH KEAMANAN DAN KEPERCAYAAN BERBELANJA ONLINE TERHADAP MINAT BELI (Studi Kasus Pada Minat Beli Santri Pondok Pesantren Al Amin Pabuaran Purwokerto Utara Pada Marketplace Shopee). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
EVI WIDIYAWATI_PENGARUH KEAMANAN DAN KEPERCAYAAN BERBELANJA ONLINE TERHADAP MINAT BELI (STUDI KASUS PADA MINAT BELI SANTRI AL AMIN PABUARAN PURWOKERTO UTARA).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada era sekarang Penggunaan internet dalam aktivitas bisnis ini biasa dikenal dengan istilah electronic commerce (e-commerce). Adanya e-commerce memudahkan bagi para konsumen dalam berbelanja. Minat beli dalam kepercayaan sangat dianggap sebagai hal yang sangat penting untuk menjaga hubungan dan meningkatkan hubungan dan mengurangi persepsi risiko secara efektif. Kepercayaan juga dianggap sebagai pondasi hubungan interpersonal sebagai syarat untuk kerjasama dan sebagai dasar untuk stabilitas hubungan dalam institusi sosial dan pasar. Minat beli dalam keamanan terkait adanya penipuan online, maka online shop harus memperhatikan dari segi keamanan dengan melihat tingkat kepercayaan dan pengalaman konsumen dalam berbelanja untuk memperkecil tingkat resiko pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Keamanan dan Kepercayaan Berbelanja Online terhadap Minat Beli Santri (Studi Kasus Minat Beli Santri Pondok Pesantren Al Amin Pabuaran Purwokerto Utara pada Marketplace Shopee). Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan mengambil sampel 250 orang menggunakan teknik sample random sampling. Hasil penelitian menunjukkan 1) keamanan memiliki pengaruh secara parsial terhadap minat beli yang ditunjukkan pada perolehan nilai thitung 5,219 > ttabel 1,967 dan nilai sig. 0,000 < 0,05. 2) kepercayaan memiliki pengaruh secara parsial terhadap minat beli yang ditunjukkan pada perolehan nilai thitung 10,971 > ttabel 1,967 dan nilai sig. 0,000 < 0,05. 3) perolehan nilai sig. 0,000 < 0,05 dan Fhitung 160,831 > Ftabel 3,0322 menyatakan keamanan dan kepercayaan secara simultan terdapat pengaruh positif terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keamanan, Kepercayaan, Minat Beli
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Evi Widiyawati sdri
Date Deposited: 11 Oct 2022 06:13
Last Modified: 11 Oct 2022 06:13
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/16225

Actions (login required)

View Item View Item