PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN DI KELAS 8 SMP DIPONEGORO 3 KEDUNGBANTENG BANYUMAS

Subki, Abdul Syakur (2022) PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN DI KELAS 8 SMP DIPONEGORO 3 KEDUNGBANTENG BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof.K.H.Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Subki Abdul Syakur_Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur'an di Kelas 8 SMP Diponegoro 3 kedungbanteng banyumas.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan tentang Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur‟an di kelas 8 SMP Diponegoro 3 Kedungbanteng Banyumas. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian dilakukannya reduksi data, penyajian data, serta verifikasi. Dengan subjek penelitian adalah guru pendidikan agama islam dan juga peserta didik kelas 8 dan objek nya pembelajaran yang dilakukan pendidik kepada peserta didik dalam suatu pembelajaran ataupun lainnya. Hasil dari penelitian ini siswa siswi mampu mempelajari baca tulis Al-Qur‟an di Sekolah Menengah Pertana Diponegoro 3 Kedungbanteng, dengan adanya program keagaman dan model pembelajaran yang ada di sekolah seperti tutor sebaya, pembiasaan saat jam pertama, monitoring dan keputrian. Metode yang digunakan guru dalam pembelajaran dengan bentuk ceramah dan diskusi serta latihan soal serta adanya program yang membantu peserta didik dalam membaca dan menulis Al-Qur‟an bentuk evaluasi yang dilakukan ialah evaluasi formatif dan sumatif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Baca Tulis Al-Qur'an, Pembelajaran, Sekolah Menengah Pertama
Subjects: 2x1 Al Qur'an dan Ilmu Berkaitan > 2x1.1 Ilmu Al Qur'an > 2x1.12 Ilmu Qiraat (termasuk macam qiraat dan tajwid)
2x1 Al Qur'an dan Ilmu Berkaitan > 2x1.1 Ilmu Al Qur'an > 2x1.19 Ilmu Al Qur'an Lainnya
2x1 Al Qur'an dan Ilmu Berkaitan > 2x1.2 Al Qur'an dan Terjemah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Subki Abdul Syakur sdr
Date Deposited: 07 Oct 2022 03:29
Last Modified: 07 Oct 2022 03:29
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/16021

Actions (login required)

View Item View Item