METODE PEMBELAJARAN NILAI AGAMA DAN MORAL DI RAUDHATUL ATHFAL AL-MA’ARIF 2 KERTAYASA MANDIRAJA BANJARNEGARA TAHUN PELAJARAN 2012-2013

GINTING SETIONO, 082338021 (2013) METODE PEMBELAJARAN NILAI AGAMA DAN MORAL DI RAUDHATUL ATHFAL AL-MA’ARIF 2 KERTAYASA MANDIRAJA BANJARNEGARA TAHUN PELAJARAN 2012-2013. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
GINTING SETIONO_METODE PEMBELAJARAN NILAI AGAMA DAN MORAL DI RAUDHATUL ATHFAL AL-MA’ARIF 2 KERTAYASA MANDIRAJA BANJARNEGARA TAHUN PELAJARAN 2012-2013.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB)
[img]
Preview
Text
COVER, BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (397kB) | Preview

Abstract

Metodepembelajaran yang digunakanuntukmengimplementasikanrencana yang sudahdisusundalambentukkegiatannyatadanpraktisuntukmencapaitujuanpembelajara nnilai agama dan moral.Padadasarnyatidakadaperbedaan yang signifikandenganmetodedalampendidikan lain. Jikadiperhatikan, perbedaannyahanyaterletakpadanilai spiritual dan mental yang menyertainyapadasaatmetodetersebutdilaksanakanataudipraktikan. Beberapahal yang perludiperhatikandalammemilihpenggunaanmetodehendaknyamempertimbangkanbe berapafaktorsepertitujuan yang hendakdicapai, Kemampuanpendidik, Kemampuananakdidik, Situasidankondisipembelajarandimanaberlangsung, Fasilitas yang tersedia, Waktu yang tersedia, Kebaikandankekuranganmetode.. Persoalan yang akandijawabdalampenilitianiniadalahbagaimanapelaksanaanmetodepembelajarannila i agama dan moral di RA Al-Ma’arif II Kertayasatahunpelajaran 2012-2013? SubjekpenelitianadalahKepala RA yang sekaligusjugapendidikdanpendidik RA Al-Ma’arif II Kertayasadenganaktivitasmenggunakanbeberapametodepembelajarannilai agama dan moral.Data diperolehmelaluiwawancara, observasi, dokumentasipadasubjekpenelitianketikapembelajarannilai agama dan moral berlangsung.selanjutnya, dianalisisdenganmereduksidanmengklasifikasi data. Setiapanalisisdinarasikansecaradeskriptifpadateoriteorimetodepembelajaranuntukanakusiadini. Metodepembelajarannilai agama dan moral di RA Al-Ma’arif II Kertayasa di dalampelaksanaannyamempertimbangkanbeberapahalsepertimateri, karakteristikpesertadidik, situasidankondisi.Metodepembelajarannilai agama dan moral di RA Ma’arif II Kertayasa yang digunakansepertimetodeceramah, tanyajawab, bermain, demonstrasi, pemberiantugasdanbernyanyi. Dengandemikianpelaksanaanmetodepembelajarannilai agama dan moral di RA Al- Ma’arif II Kertayasasudahtepat, tetapiadabeberapakesulitan yang dialamipendidikdalampenggunaanmetodepembelajarannilai agama dan moral.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: metodepembelajaran, nilai, agama dan moral
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3203 Metodologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 17 Nov 2016 03:31
Last Modified: 17 Nov 2016 03:31
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1594

Actions (login required)

View Item View Item