PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS MAHASISWA UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO)

Meilina, Istanti (2022) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS MAHASISWA UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Meilina Istanti_Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus Mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto).pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen Pada Produk Kosmetik Wardah Mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya potensi pasar kosmetik di Indonesia dengan melihat pendapatan pasar kosmetik Indonesia yang besar dengan produk kosmetik Wardah menempati posisi pertama dengan merek yang paling banyak digunakan pada tahun 2020. Namun perkembangannya masih fluktuatif, hal ini disebabkan perlambatan ekonomi serta perubahan perilaku konsumen yang lebih mengutamakan pengalaman membeli. Dari pengalaman membeli terjadi penilaian konsumen terhadap produk sehingga konsumen membandingkan kinerja produk dengan harapan konsumen yang menimbulkan kepuasan ataupun ketidakpuasan konsumen atas produk. Metode penelitian yang digunakan ialah dengan pendekatan kuantitatif. Data primer dari populasi penelitian yaitu mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto yang pernah menggunakan produk kosmetik wardah dengan sampel sebanyak 100 responden. Analisis data dilakukan melalui korelasi Rank Spearman, Konkordansi Kendall W dan analisis regresi ordinal dengan alat bantu SPSS. Hasil penelitian uji korelasi Rank Spearman menunjukkan harga, kualitas produk dan citra merek memiliki korelasi positif dan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Kemudian dalam uji Kondordansi Kendall W menunjukkan hubungan yang sangat kuat dan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen. Hasil analisis regresi ordinal pada tabel model Parameter Estimates menunjukkan bahwa harga, kualitas produk dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen. Jadi kesimpulannya ialah harga, kualitas produk dan citra merek secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada produk kosmetik Wardah mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, Kepuasan Konsumen
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Meilina Is Istanti sdri
Date Deposited: 02 Sep 2022 07:09
Last Modified: 02 Sep 2022 07:09
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/15660

Actions (login required)

View Item View Item