PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, PRODUCT KNOWLEDGE, DAN PERSEPSI NASABAH, TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK MUAMALAT KCU PURWOKERTO.

Luky, Triana Oktafia (2022) PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, PRODUCT KNOWLEDGE, DAN PERSEPSI NASABAH, TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK MUAMALAT KCU PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Luky Triana Oktafia_Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Product Knowledge, dan Persepsi Nasabah Terhadap Keputusan Menabung di Bank Muamalat KCU Purwokerto.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengangkat permasalahan mengenai pengaruh literasi keuangan syariah, product knowledge, dan persepsi nasabah terhadap keputusan menabung di Bank Muamalat KCU Purwokerto baik secara parsial (individu) ataupun simultan (bersama-sama). Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu, untuk mengetahui pengaruh signifikan literasi keuangan syariah, product knowledge, dan mengethui persepsi nasabah terhadap keputusan menabung di Bank Muamalat KCU Purwokerto. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan pendekatan kuantitatif. Dalam pengambilan sampel dengan insidental sampling. Penelitian ini juga menggunakan data primer berupa perolehan dari hasil pengisian dalam kuesioner yang disebar kepada responden. Untuk pengukuran penelitian menggunakan skala likert dan diuji dengan softwere SPSS Versi 20. Teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan memenuhi uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji determinasi. Untuk hasil penelitian ini, menunjukan bahwa secara parsial literasi keuangan syariah tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menabung. Product knowledge secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung. Persepsi nasabah secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung. Adapun secara simultan literasi keuangan syariah, Product knowledge, dan Persepsi nasabah berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung di Bank Muamalat KCU Purwokerto. Kata Kunci: literasi keuangan syariah, product knowledge, persepsi nasabah, keputusan menabung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: literasi keuangan syariah, product knowledge, persepsi nasabah, keputusan menabung
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Luky Triana Oktafia sdri
Date Deposited: 30 Aug 2022 04:07
Last Modified: 30 Aug 2022 04:07
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/15645

Actions (login required)

View Item View Item