Kreativitas Orangtua Dalam Mendampingi Anak Usia Dini Belajar di Masa Pandemi Desa Kawunganten Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap

Anggit Nur, Hafizha (2022) Kreativitas Orangtua Dalam Mendampingi Anak Usia Dini Belajar di Masa Pandemi Desa Kawunganten Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap. Skripsi thesis, UIN Prof. Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
ANGGITNURHAFIZHA_1717406005_SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mendapatkan pengetahuan lebih luas tentang kreativitas orangtua dalam mendampingi anak usia dini belajar di masa pandemi di desa kawunganten kecamatan kawunganten kabupaten cilacap. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan yang tergolong dalam penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dengan menggunakan proses reduksi data, klarifikasi, dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orangtua yang memiliki kreativitas tinggi di desa Kawunganten Kecamatan Kawunganten dalam menjalankan pendampingan kegiatan belajar anak berjalan dengan baik, selalu mengupayakan untuk kegiatan belajar anak dapat dilalui dengan aktif, efektif dan sesuai harapan. Kata Kunci : Anak Usia Dini, Belajar, Kreativitas, Orangtua.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Anak Usia Dini, Belajar, Kreativitas, Orangtua
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Anggit Nur sdr
Date Deposited: 05 Aug 2022 06:46
Last Modified: 05 Aug 2022 06:46
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/15364

Actions (login required)

View Item View Item