PENGARUH STRATEGI POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PUSAT KECANTIKAN DAN KEBUGARAN MUSLIMAH SALMA PURWOKERTO, BANYUMAS, JAWA TENGAH

SEPTI MAULIDAH, NIM. 1123203003 (2015) PENGARUH STRATEGI POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PUSAT KECANTIKAN DAN KEBUGARAN MUSLIMAH SALMA PURWOKERTO, BANYUMAS, JAWA TENGAH. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
SEPTI MAULIDAH_PENGARUH STRATEGI POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PUSAT KECANTIKAN DAN KEBUGARAN MUSLIMAH SALMA PURWOKERTO, BANYUMAS, JAWA TENGAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Cover, Bab I, Bab V, Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam dunia bisnis, adanya persaingan yang semakin tinggi menuntut adanya keunggulan bersaing yang harus dimiliki dengan menetapkan strategi yang tepat. Menurut Philip Kotler, hasil akhir positioning sebagai usaha keberhasilan penciptaan suatu usulan nilai yang terfokus pada pasar, suatu pernyataan sederhana yang jelas pasar sasaran harus membeli produk tersebut. Dapat diartikan bahwa, setiap perusahaan yang mampu menciptakan citra produk yang baik dalam benak konsumen pada akhirnya akan mampu mendorong keputusan pembelian konsumen sehingga perusahaan dapat memenangkan persaingan pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi positioning yang terdiri dari penentuan posisi menurut atribut, pemakai, dan pesaing terhadap keputusan pembelian konsumen di Pusat Kecantikan dan Kebugaran Muslimah Salma. Sampel dalam penelitian ini ditentukan 100 responden degan menggunakan metode purposive. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif yang menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, serta regresi linear berganda. Hipotesis nol yang di uji dalam penelitian ini adalah untuk menunjukkan atribut, pemakai, dan pesaing tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dan hipotesis alternatif dalam penelitian ini adalah menunjukkan atribut, pemakai, dan pesaing berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel atribut (X1), pemakai (X2), pesaing (X3), dan keputusan pembelian (Y). Melalui uji F dapat diketahui ketiga variabel dalam penelitian ini memang layak untuk menguji variabel dependen. Kemudian secara parsial berdasarkan hasil uji t variabel-variabel dalam penelitian ini berpengaruh signifikan, dimana variabel atribut memiliki pengaruh tersebesar dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dari hasil perhitungan analisis koefisien determinan (R2) dilihat dari Adjusted R2 sebesar 0,493 menunjukkan bahwa 49,3% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 50,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: atribut, pemakai, pesaing, keputusan pembelian.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Restu Umar Fauzi
Date Deposited: 11 Nov 2016 03:14
Last Modified: 11 Nov 2016 03:14
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1532

Actions (login required)

View Item View Item