PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN LAYANAN MANDIRI TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK MUAMALAT KC PURWOKERTO

Wulan Ayu, Cahyo Karindan (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN LAYANAN MANDIRI TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK MUAMALAT KC PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Wulan Ayu Cahyo Karindan_Pengaruh Bauran Pemasaran dan Layanan Mandiri terhadap Loyalitas Nasabah Bank Muamalat KC Purwokerto.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Wulan Ayu Cahyo Karindan_Pengaruh Bauran Pemasaran dan Layanan Mandiri terhadap Loyalitas Nasabah Bank Muamalat KC Purwokerto.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan digital yang mempengaruhi seluruh sektor usaha, termasuk usaha jasa Perbankan Syariah. Yang dimana didalamnya terdapat unsur dan layanan mandiri untuk menarik loyalitas nasabah bank. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Bauran pemasaran terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat KC Purwokerto, Layanan mandiri terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat KC Purwokerto, pengaruh Bauran Pemasaran dan Layanan Mandiri terhadap Loyalitas nasabah Bank Muamalat KC Purwokerto. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan memenuhi uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji determinasi. Dari hasil penelitian menunjukkan: 1) Bauran pemasaran memberikan pengaruh positif terhadap loyalitas nasabah, yang diukur menggunakan indikator produk, lokasi, biaya dan promosi. 2) Layanan mandiri memberikan pengaruh positif terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan layanan mandiri, yang diukur menggunakan indikator perceived control, performance, convenience, dan efficiency. 3) Secara bersama-sama bauran pemasaran dan layanan mandiri secara signifikan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas nasabah Bank Muamalat KC Purwokerto Kata Kunci : Bauran pemasaran, Layanan mandiri, Loyalitas Nasabah, Produk, Harga, Tempat, Promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bauran pemasaran, Layanan mandiri, Loyalitas Nasabah, Produk, Harga, Tempat, Promosi.
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
300 Social sciences > 330 Economics > 339 Macroeconomics and related topics
600 Technology (Applied sciences) > 604 Special topics
600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Wulan Ayu Cahyo Karindan
Date Deposited: 04 Aug 2022 08:03
Last Modified: 04 Aug 2022 08:03
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/15319

Actions (login required)

View Item View Item