PENGARUH FITUR LAYANAN, BENEFIT DAN PENGALAMAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN SHOPEEPAY (STUDI KASUS REMAJA KECAMATAN CILONGOK)

Faidatunnida, Faidatunnida (2022) PENGARUH FITUR LAYANAN, BENEFIT DAN PENGALAMAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN SHOPEEPAY (STUDI KASUS REMAJA KECAMATAN CILONGOK). Skripsi thesis, UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI.

[img]
Preview
Text
FAIDATUNNIDA_PENGARUH FITUR LAYANAN, BENEFIT DAN PENGALAMAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN SHOPEEPAY (STUDI KASUS REMAJA KECAMATAN CILONGOK).pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Uang merupakan instrument ekonomi yang sangat penting, karena semua transaksi dalam kegiatan ekonomi menggunakan uang sebagai alat pembayaran. Dengan adanya perkembangan elektronik terciptalah uang elektronik (E-money) dengan penggunaannya melalui media elektronik yang terhubung internet. Peningkatan transaksi keuangan digital tercatat sebesar 52,69% pada Agustus 2020. Peningkatan transaksi keuangan digital disebabkan oleh beberapa hal, antara lain: pembayaran lebih mudah, terdapat banyak promo, mendapat cashback, review seseorang dan pengalaman positif setelah menggunakan. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh fitur layanan, benefit dan pengalaman terhadap keputusan konsumen menggunakan shopeepay (studi kasus remaja kecamatan cilongok). Penelitian ini bersumber pada data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner online. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 395 responden. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan alat analisis data SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fitur layanan, benefit dan pengalaman secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan ShopeePay. Berdasarkan hasil koefisien determinasi diperoleh persentase sebesar 62,8% (0,628), hal ini menunjukkan bahwa 62,8% keputusan konsumen menggunakan ShopeePay dipengaruhi oleh fitur layanan, benefit dan pengalaman. Sedangkan 37,2% keputusan konsumen menggunakan ShopeePay dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fitur Layanan, Benefit, Pengalaman,Keputusan Penggunaan ShopeePay
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Faidatunni Faidatunnida sdri
Date Deposited: 29 Jul 2022 00:34
Last Modified: 29 Jul 2022 00:34
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/15081

Actions (login required)

View Item View Item