PENGARUH LABELISASI HALAL, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS MAHASISWI UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO)

Indriana Fira Veronica, Agustin (2022) PENGARUH LABELISASI HALAL, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS MAHASISWI UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Indriana Fira Veronica Agustin_Pengaruh Labelisasi Halal, Citra Merek dan Harga Terhadap Loyalitas Kosmetik Wardah (Studi Kasus Mahasiswi UIN Prof. K.H Safuddin Zuhri Purwokerto).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kosmetik saat ini menjadi salah satu kebutuhan wanita untuk menunjang penampilannya. Mulai dari remaja hingga dewasa, khususnya bagi wanita muslim yang ingin tampil cantik tanpa harus khawatir dengan ketentuan dalam Agama Islam. Sehingga perkembangan industri kosmetik berkembang pesat untuk berinovasi untuk menciptakan kosmetik dengan tagline halal. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Labelisasi Halal, Citra Merek Dan Harga Terhadap Loyalitas Kosmetik Wardah Pada Mahasiswi UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data primer. Pengambilan data dilakukan dengan kuesioner, populasi yang dipakai mahasiswi UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto. teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Analisis data dilakukan melalui korelasi rank spearman, koefisien Konkordansi Kendall W dan analisis regresi ordinal dengan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian berdasarkan analisis Rank Spearman menunjukan bahwa labelisasi halal, citra merek dan harga secara parsial berpengaruh positif terhadap loyalitas kosmetik dengan nilai signifikansi 0,000 > 0,05. Hasil korelasi Konkordansi Kendall W memperoleh hasil sebesar 0,672 yang menunjukan bahwa adanya korelasi yang tinggi antara labelisasi halal, citra merek dan harga terhadap loyalitas kosmetik, dengan arah positif. Hasil uji regresi ordinal pada tabel model fitting information menunjukan bahwa Labelisasi Halal, Citra Merek Dan Harga Secara Simultan Memiliki Pengaruh Terhadap Loyalitas Kosmetik Wardah Pada Mahasiswi UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Labelisasi Halal, Citra Merek, Harga Dan Loyalitas Kosmetik
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
000 Generalities > 001 Knowledge > 001.4 Riset
2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual Beli (Termasuk Salam dan Lelang)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Indriana Fira Veronica Agustin
Date Deposited: 25 Jul 2022 03:31
Last Modified: 25 Jul 2022 03:31
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/15034

Actions (login required)

View Item View Item