KONSEP DIRI REMAJA PUTRI (USIA 17- 21 TAHUN) DALAM MENJALANI KEHIDUPAN BERUMAH TANGGA DI DESA BEJI KECAMATAN BOJONGSARI KABUPATEN PURBALINGGA

Lilis Widy, Artiningsih (2022) KONSEP DIRI REMAJA PUTRI (USIA 17- 21 TAHUN) DALAM MENJALANI KEHIDUPAN BERUMAH TANGGA DI DESA BEJI KECAMATAN BOJONGSARI KABUPATEN PURBALINGGA. Skripsi thesis, UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
LILISWIDYARTININGSIH_KONSEPDIRIREMAJAPUTRI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LILISWIDYARTININGSIH_KONSEPDIRIREMAJAPUTRI (1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Konsep diri remaja putri (usia 17-21 tahun) dalam menjalani kehidupan berumah tangga sangatlah penting, keberlangsungan hidup dalam berumah tangga memerlukan adanya konsep diri yang positif. Banyak fakor yang mempengaruhi konsep diri terutama bagi remaja putri dalam menjalani kehidupan berumah tangga, diantaranya didikan dari keluarga, teman sebaya, dan lingkungan disekitarnya. Dari adanya faktor tersebut dapat mempengaruhi terbentuknya konsep diri pada remaja putri dalam menjalani kehidupan berumah tangga. Penelitian dalam skripsi ini bertujuan untuk mengetahui konsep diri remaja putri (usia 18-21 tahun) dalam menjalani kehidupan berumah tangga di Desa Beji Kecamaan Bojongsari Kabupaten Purbalingga. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian ini di Desa Beji Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga. Obyek dari penelitian ini adalah remaja putri usia 17-21 tahun yang sudah menikah. Adapun metode yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis yaitu konsep diri remaja putri (usia 17-21 tahun) dalam menjalani kehidupan berumah tangga, diperoleh dari penelitian ini menyatakan bahwa konsep diri ketiga partisipan remaja putri yang telah menikah mengarah pada konsep diri terlihat dari aspek fisiologis, aspek psikologis dan aspek sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konsep Diri, Remaja Putri, Kehidupan Berumah tangga.
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and information sciences > 028 Reading, use of other information media
Divisions: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Lilis Widy Artiningsih sdri
Date Deposited: 29 Jul 2022 07:55
Last Modified: 29 Jul 2022 07:55
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/15025

Actions (login required)

View Item View Item