PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN DARING ANAK USIA DINI DI DUSUN KUBANGPARI DESA BANGUNSARI KABUPATEN CIAMIS

Selly, Oktaviani (2022) PERAN ORANG TUA DALAM PEMBELAJARAN DARING ANAK USIA DINI DI DUSUN KUBANGPARI DESA BANGUNSARI KABUPATEN CIAMIS. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SELLY OKTAVIANI_PERAN ORANG TUA SALAM PEMBELAJARAN DARING ANAK USIA DINI DI DUSUN KUBANGPARI DESA BANGUNSARI KABUPATEN CIAMIS.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mendapat pengetahuan lebih luas tentang peran orang tua dalam pembelajaran daring anak usia dini di dusun kubangpari desa bangunsari kabupaten ciamis. Karena pendampingan orang tua di masa pandemi Covid-19 seperti ini sangatlah penting sebagai pondasi dalam berjalannya proses pembelajaran daring anak usia dini. Penelitian yang penulis lakukan adalah penelitian kualitatif merupakan suatu strategi inquiry yang menekankan pencarian makna, pengertian, konsep, karakteristik, maupun deskripsi, serta disajikan secara naratif. Jenis penelitian kualitatif bersifat deskriptif, dengan pendekatan fenomenologi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dengan menggunakan model Miles Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran orang tua dalam pembelajaran daring anak usia dini di dusun Kubangpari desa Bangunsari dalam menjalankan peran terhadap pembelajaran daring anak usia dini yaitu dengan cara bagaimana orang tua mendidik, mengasuh dan membimbing anaknya untuk mencapai tahapan tertentu yang menghantarkan anak untuk siap dalam kehidupan bermasyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran orangtua, Pembelajaran daring, Anak Usia Dini
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.1 Masyarakat Islam > 2x6.13 Interaksi Sosial
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.1 Masyarakat Islam > 2x6.15 Kelompok Sosial
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.1 Masyarakat Islam > 2x6.17 Pelayanan kepada Masyarakat
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: SELLY OKTAVIANI sdri
Date Deposited: 04 Jul 2022 01:37
Last Modified: 04 Jul 2022 01:37
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/14939

Actions (login required)

View Item View Item