PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN DOMPET DIGITAL SHOPEEPAY (STUDI KASUS GENERASI Z DI PURBALINGGA)

Nurhayun, Fatmawati (2022) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN DOMPET DIGITAL SHOPEEPAY (STUDI KASUS GENERASI Z DI PURBALINGGA). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Nurhayun Fatmawati_Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Menggunakan Dompet Digital ShopeePay (Studi Kasus Generasi Z di Purbalingga).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dompet digital merupakan salah satu sistem pembayaran uang elektronik yang populer di Indonesia. Uang elektronik terdapat dua jenis produk, yaitu berbasis server dan berbasis chip. Dalam pengambilan keputusan untuk menggunakan dompet digital dipengaruhi beberapa faktor. Penelitian ini menggunakan teori TAM (Theory Acceptance Model) yang menjelaskan bahwa penerimaan suatu teknologi informasi dipengaruhi oleh 2 faktor utama yaitu kegunaan persepsian (perceived usefulness) dan kemudahan penggunaan persepsian (perceived ease of use). Penelitian ini memiliki 2 variabel bebas yaitu persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi risiko, dan satu variabel terikat dalam penelitian ini adalah minat menggunakan dompet digital ShopeePay. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data primer berupa kuesioner yang berjumlah 100 responden. Penelitian ini dianalisis dengan model regresi linier berganda menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 2 variabel yaitu persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi risiko terhadap minat menggunakan dompet digital ShopeePay memiliki pengaruh yang signifikan. Kata kunci : persepsi kemudahan penggunaan, persepsi risiko, dompet digital ShopeePay

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi kemudahan penggunaan, Persepsi risiko, Dompet digital ShopeePay
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Nurhayun Fatmawati
Date Deposited: 25 Jun 2022 05:17
Last Modified: 25 Jun 2022 05:17
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/14585

Actions (login required)

View Item View Item