PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SARANG BURUNG WALET (Studi Kasus Pengusaha Pengepul Sarang Burung Walet Bapak Agus Suryanta Desa Banjar Harjo, Kabupaten Kulon Progo)

Yana, Wijayanti (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SARANG BURUNG WALET (Studi Kasus Pengusaha Pengepul Sarang Burung Walet Bapak Agus Suryanta Desa Banjar Harjo, Kabupaten Kulon Progo). Skripsi thesis, UIN Prof. k. h. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB 1_BAB V_DAFTAR PUSTAKA_YANA WIJAYANTI _Pengaruh Kualitas Produk dan Harga jual terhadap keputusan pembelian Sarang Burung Walet (studi kasus pengusaha pengepul sarang burung walet Bapak Agus Su.pdf

Download (789kB) | Preview
[img]
Preview
Text
YANA WIJAYANTI _Pengaruh Kualitas Produk dan Harga jual terhadap keputusan pembelian Sarang Burung Walet (studi kasus pengusaha pengepul sarang burung walet Bapak Agus Suryanta).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Usaha sarang burung walet adalah salah satu jenis usaha di Indonesia yang sangat kompetitif. Usaha sarang burung walet tidaklah mudah dikarenakan perusahaan harus memiliki stratrgi bersaing yang tepat dalam usahanya dalam mencapai kompetisi pasar. Para pengusaha sarang burung wallet harus bisa bersaing secara harga dan kualitas. Kualitas sarang burung wallet dan persepsi harga dari konsumen sangat penting bagi para pengusaha supaya dapat menarik konsumen untuk melakukan pembelian di usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan teknik analisa regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh variable independent X1 (Kualitas Produk) dan X2 (Harga Jual) terhadap variable dependent Y (Keputusan Pembelian). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan besar pengaruhnya adalah sebesar 21,4%. Persepsi harga terhadap keputusan pembelian juga berpengaruh sebesar 11,6%. Secara simultan, kualitas produk dan persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian hal ini ditunjukkan dengan nilai signigikansi uji F yaitu sebesar 0.001 < 0.05. Besar pengaruh kualitas dan persepsi harga secara simultan adalah sebesar 28,1%. Kata Kunci: Presepsi Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Sarang. THE EFFECT OF PRODUCT AND PRICE PERCEPTIONS ON THE PURCHASE DECISION OF SWALLOW’S NEST (Case Study Of Swallow’s Nest Collector Entrepreneuer, Agus Suryanta, Banjar Harjo, Kulon Progo) Yana Wijayanti NIM 1522201111 E-mail:[email protected] Study Program of Islamic Economics, Faculty of Islamic Economics and Business, Prof. Kh. Saifuddin Zuhri State Islamic University, Purwokerto ABSTRACT Swallow’s nest business is one of the most competitive types of business in Indonesia. Swallow’s nest business is not easy because companies must have the right competitive strategy in their efforts to achieve market competition. Wallet bird’s nest entrepreneurs must be able to competitive in price and quality. The quality of the fierce bird wallet and the perception of the price of the connamen are very important for enterpreneurs in order to attract consumers to carry out burders in their business. This study aims to determine the effect to quality and price perceptions on purchasing decisions. The study uses multiple linier regression analysis techniques to determine the effect of independent variable X1 (Product Quality) and X2 (Price Perceptions) on the dependent variable Y (Purchase Decision). The results of this study indicate that there is an influence of the product quality on purchasing decisions with a large effect of 21,4%. Price perceptions on purchasing decisions also have an effect of 11,6%. Simultaneously product quality and price perception affect purchasing decisions, this is indicated by the significancy value of the F test, which is 0,001 < 0,05. The effect of quality and price perception simultaneously is 28,1%. Keyword: Price Perception, Product Quality, Purchasing Decision, Nest.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Presepsi Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Sarang.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: YANA WIJAYANTI sdri
Date Deposited: 24 Jun 2022 01:20
Last Modified: 24 Jun 2022 01:20
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/14318

Actions (login required)

View Item View Item