PENERAPAN PEMBELAJARAN MEMBACA AL-QUR’AN METODE TARTILI DI MTs MUHAMMADIYAH PATIKRAJA KABUPATEN BANYUMAS

Afia Faridatul, Lisdiyanti (2022) PENERAPAN PEMBELAJARAN MEMBACA AL-QUR’AN METODE TARTILI DI MTs MUHAMMADIYAH PATIKRAJA KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
AFIA FARIDATUL LISDIYANTI_PENERAPAN PEMBELAJARAN MEMBACA AL-QUR’AN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah penerapan pembelajaran baca Al-Qur‟an metode tartili di MTs Muhammadiyah Patikraja. Penelitian ini diilakukan menggunakan metode penelitian lapangan (field reseach) yang bersifat kualitatif deskriptif sebagai upaya untuk menjelaskan secara deskripsif dan mendalam agar dapat dipahami dengan baik oleh pembaca. Metode pegumpulan data pada pemelitian ini yaitu melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun metode analisisi data yaitu dengan menggunakan reduksi data, peyajian data beserta penarikan kesimpulan sebagai hasil akhir. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran baca Al-Qur‟an di MTs Muhammadiyah Patikraja sudah berjalan dengan baik melalui berbagai macam model pembelajaran dan rangkaiannya. Baiknya penerapan ini juga diimbangi dengan peningkatan kualitas guru Al-Qur‟an degan melakukan mou atau kerja sama resmi sebagi salah satu bentuk evaluasi terhadap guru itu sendiri agar lebih baik dalam melaksanakan pembelajara kedepannya. Alat peraga juga baiknya dilengkapi agar pembelajaran lebih mudah dipahami oleh peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Pembelajaran Membaca Al-Qur’an, Metode Tartili
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
2x1 Al Qur'an dan Ilmu Berkaitan > 2x1.07 Pendidikan, Pelatihan, Riset Al Qur'an
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Afia Faridatul Lisdiyanti
Date Deposited: 24 Jun 2022 00:49
Last Modified: 24 Jun 2022 00:49
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/14307

Actions (login required)

View Item View Item