PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, NISBAH BAGI HASIL DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI KSPPS BTM BANJARNEGARA CABANG PUNGGELAN (STUDI PADA NASABAH SIMPANAN WADIAH)

TITIS WULAN, PURNAMASARI (2022) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, NISBAH BAGI HASIL DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI KSPPS BTM BANJARNEGARA CABANG PUNGGELAN (STUDI PADA NASABAH SIMPANAN WADIAH). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
TITIS WULAN PURNAMASARI_Pengaruh Pengetahuan Produk, Nisbah Bagi Hasil dan Pelayanan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di KSPPS BTM Banjarnegara Cabang Punggelan (studi pada Nasabah Simpanan Wadiah ).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Keputusan menjadi nasabah di suatu lembaga keuangan merupakan suatu pemilihan tindakan dari dua atau lebih pilihan alternatif yang dilakukan oleh calon nasabah setelah melalui beberapa pertimbangan untuk selanjutnya memutuskan untuk menjadi nasabah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk, nisbah bagi hasil dan pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah pada KSPPS BTM Banjarnegara Cabang Punggelan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan analisis penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi dan dokumentasi. Uji instrumen yang digunakan dalam penelitian yaitu dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data dengan metode analisis regresi linier berganda, uji koefisien Determinan (R2) dan pengujian hipotesis dengan uji t dan uji F. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) pengetahuan produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah yang dibuktikan dengan nilai thitung kurang dari ttabel (-0,151 < 1,985). (2) nisbah bagi hasil berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah yang dibuktikan dengan nilai Nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,775 > 1,985). (3) Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah thitung kurang dari ttabel (0,312 < 1,985). Secara simultan variabel pengetahuan produk, nisbah bagi hasil dan pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah dibuktikan dengan nilai fhitung lebih kecil dari ftabel (2.685 < 2,70).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Produk, Nisbah Bagi Hasil, Pelayanan
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah
2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Titis Wulan Purnamasari sdri
Date Deposited: 22 Jun 2022 03:22
Last Modified: 22 Jun 2022 03:22
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/14122

Actions (login required)

View Item View Item