PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERIKLANAN, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENABUNG PADA MASA PANDEMI COVID - 19 (STUDI KASUS PADA BANK MUAMALAT KC. PURWOKERTO)

DIAN, APRIANI (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERIKLANAN, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENABUNG PADA MASA PANDEMI COVID - 19 (STUDI KASUS PADA BANK MUAMALAT KC. PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Dian Apriani_Pengaruh Kualitas Pelayanan, Periklanan, dan Citra Perusahaan terhadap Keputusan Nasabah dalam Menabung di Masa Pandemi Covid - 19 (Studi Kasus pada Bank Muamalat KC. Purwokerto).pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Keputusan nasabah dalam menabung di suatu lembaga perbankan syariah merupakan suatu pemilihan tindakan dari dua atau lebih pilihan alternatif yang dilakukan oleh nasabah setelah melalui beberapa pertimbangan untuk selanjutnya memutuskan untuk menjadi nasabah dan menabung di lembaga perbankan syariah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, periklanan, dan citra perusahaan baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan nasabah dalam menabung di masa pandemi Covid – 19 pada Bank Muamalat Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan analisis penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi dan dokumentasi. Uji instrumen yang digunakan dalam penelitian yaitu dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data dengan metode analisis regresi linier berganda, uji koefisien Determinan (R2) dan pengujian hipotesis dengan uji t dan uji F. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menabung di masa pandemi covid-19 yang dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (2,057 > 1,984). (2) periklanan berpengaruh siginifikan terhadap keputusan nasabah dalam menabung di masa pandemi covid-19 yang dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (3,077 > 1,984). (3) citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menabung di masa pandemi covid-19 yang dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (5,471 > 1,984). Secara simultan variabel kualitas pelayanan, periklanan dan citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menabung di masa pandemi covid-19 dibuktikan dengan nilai Fhitung > dari Ftabel (106,347 > 2,70). Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Periklanan, Citra Perusahaan, Keputusan Nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Periklanan, Citra Perusahaan, Keputusan Nasabah
Subjects: 2x1 Al Qur'an dan Ilmu Berkaitan > 2x1.4 Kumpulan Ayat dan Surat Tertentu
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Dian Apriani sdri
Date Deposited: 04 Jun 2022 05:27
Last Modified: 04 Jun 2022 05:27
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13747

Actions (login required)

View Item View Item