METODE PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN FIQIH DI MI MA’ARIF NU SOKAWERA PADAMARA PURBALINGGA TAHUN PELAJARAN 2013/2014

NURHANA RIANDARI, 082338111 (2015) METODE PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN FIQIH DI MI MA’ARIF NU SOKAWERA PADAMARA PURBALINGGA TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (750kB) | Preview
[img] Text
Nurhana R_METODE PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN FIQIH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi berjudul “Metode Pembelajaran Mata Pelajaran Fiqih Di Mi Ma’arif Nu Sokawera Padamara Purbalingga Tahun Pelajaran 2013/2014”. merupakan skripsi yang membahas tentang bagaimana penerapan metode pembelajaran dalam mata pelajaran fiqih agar materi yang disampaikan dapat sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Penelitian ini bersifat studi lapangan. Untuk mengumpulkan data, penulis menggunakan beberapa metode diantaranya observasi, wawancara dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan tentang metode pembelajaran Fiqih dalam proses pembelajaran di MI Ma’arif NU Sokawera. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari sampei dengann bulan Maret 2014 tepatnya tahun pelajaran 2013/2014 semester 2. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas V semester 2 MI Ma’arif NU Sokawera tahun pelajaran 2013/2014 Hasil dari penelitian yang penulis lakukan adalah data-data tentang “Metode Pembelajaran Mata Pelajaran Fiqih di Mi Ma’arif Nu Sokawera Padamara Purbalingga Tahun Pelajaran 2013/2014”. Dari hasil penelitian yang sudah dilaksanakan, dapat dimpulkan bahwa Penggunaan Metode Pembelajaran Fiqih di kelas V MI Ma’arif NU Sokawera Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga sudah bervariasi. Guru menggunakan metode pembelajaran yang sesuai dengan materi dan tingkat pemahaman siswa. Dalam penggunaannya, metode digunakan secara bervariasi sehingga meningkatkan semangat belajar siswa, serta meningkatkan partisipasi siswa. Selanjutnya diharapkan metode pembelajaran yang digunakan dapat lebih divariasikan, untuk lebih menarik minat siswa untuk mempelajari materi-materi yang disampaikan oleh guru sehingga dapat memaksimalkan hasil dari proses pembelajaran yang dilakukan, dan tujuan pembelajaran dapat tercapai. Kata-kata Kunci: Metode Pembelajaran, Fiqih

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Indah Wijaya Antasari
Date Deposited: 27 Oct 2016 01:19
Last Modified: 27 Oct 2016 01:19
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1369

Actions (login required)

View Item View Item