PENGARUH LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAZNAS KABUPATEN BANYUMAS

ANISAUL, FITRIYAH (2022) PENGARUH LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAZNAS KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN PROF. KH. SAIFUDDIN ZUHRI.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANISAUL FITRIYAH.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Di tengah masyarakat diketahui bahwa ada yang memiliki pandangan bahwa keberhasilan atau kesuksesan dapat dicapai dengan kerja keras dan sebagian lain memiliki pandangan bahwa faktor yang dapat mecapai kesuksesan berasal dari luar kontrol diri mereka sendiri seperti keberuntungan, kesempatan, nasib serta takdir. Locus of control merupakan pandangan seseorang terhadap kesuksesan yang dicapainya berasal dari diri mereka sendiri yang disebut internal Locus of control atau juga berasal dari luar seperti lingkungan dan lain sebagainya yang disebut eksternal Locus of control. Dari data yang diperoleh dari pihak BAZNAS menunjukan bahwa hasil penghimpunan periode 2007-2020 mengalami peningkatan yang signifikan. Maka dari itu dilakukan penelitian ini guna mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel locus of control dengan variabel kinerja karyawan. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif (field research). Populasinya adalah karyawan BAZNAS Kab. Banyumas yang sedang berlangsung masa jabatannya. Jumlah sampelnya sebanyak 30 responden. Analisis data dilakukan menggunakan uji korelasi Spearman Rank, Kendall Tau dan analisis regresi linear sederhana dengan alat bantu SPSS. Hasil uji korelasi spearman rank dan kendall tau menunjukkan variabel locus of control dan variabel kinerja karyawan tidak memiliki pengaruh yang signifikan tetapi memiliki hubungan yangpositif dan searah. Serta hasil uji regresi linear sederhana yang menunjukkan bahwa hubungan variabel locus of control dengan kinerja karyawan masuk ke dalam kategori hubungan yang sangat lemah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Locus of Control, Kinerja Karyawan, BAZNAS Kabupaten Banyumas
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Manajemen Personalia
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Anisaul Fitriyah sdr
Date Deposited: 12 May 2022 06:53
Last Modified: 12 May 2022 06:53
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13564

Actions (login required)

View Item View Item