BIMBINGAN KARIR ATLET ATLETIK DI FLASH ATHLETIC CLUB DESA PANCURENDANG KECAMATAN AJIBARANG KABUPATEN BANYUMAS

Puput Sri, Utami (2022) BIMBINGAN KARIR ATLET ATLETIK DI FLASH ATHLETIC CLUB DESA PANCURENDANG KECAMATAN AJIBARANG KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
PUPUT SRI UTAMI_BIMBINGAN KARIR ATLET ATLETIK DI FLASH ATHLETIC CLUB DESA PANCURENDANG.pdf - Supplemental Material

Download (3MB) | Preview

Abstract

Atlet atletik seseorang yang bisa dikatakan mahir dalam bidang olahragawan dalam cabang olahraga atletik, dimana telah melalui berbagai jenis latihan fisik dan latihan lainnya. Sama seperti penelitian ini yang membahas mengenai atlet atletik dari nomor yang diperlombakan yaitu, lempar, lompat, lari, dan juga jalan cepat. Kemahiran ini yang membuat atlet atletik membutuhkan adanya bimbingan dan latihan terkait karir. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui proses bimbingan karir serta apa yang menjadi faktor penghambat dan faktor pendukung bimbingan karir. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif. Adapun metodenya adalah deskriptif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam analisis data menggunakan penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa Bimbingan Karir Atlet Atletik di Flash Athlrtic Club Desa Pancurendang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, dilakukan secara terstruktur dengan adanya jadwal kegiatan harian. Dalam pelaksanaanya tahapan bimbingsn karir dibagi menjadi 5, yaitu: the kids’ athletic stage, the multi-evensstage, the event group development stage, the specialisation stage, the perfomance stage. Adapaun faktor penghambat dalam bimbingan karir, yaitu: kurangnya pelatih yang hanya seorang diri, minimnya sarana prasarana penunjang latihan, pengetahuan dan dukungan orang tua, pubertas,. Sedangkan faktor pendukungnya, yaitu: disiplin, mempunyai rasa optimis dan motivasi tinggi, serta memiliki rasa tanggung jawab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa Bimbingan Karir Atlet Atletik di Flash Athlrtic Club Desa Pancurendang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, dilakukan secara terstruktur dengan adanya jadwal kegiatan harian. Dalam pelaksanaanya tahapan bimbingsn karir dibagi menjadi 5, yaitu: the kids’ athletic stage, the multi-evensstage, the event group development stage, the specialisation stage, the perfomance stage. Adapaun faktor penghambat dalam bimbingan karir, yaitu: kurangnya pelatih yang hanya seorang diri, minimnya sarana prasarana penunjang latihan, pengetahuan dan dukungan orang tua, pubertas,. Sedangkan faktor pendukungnya, yaitu: disiplin, mempunyai rasa optimis dan motivasi tinggi, serta memiliki rasa tanggung jawab.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Manajemen Personalia
Divisions: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Puput Sri Utami sdri
Date Deposited: 26 Feb 2022 02:22
Last Modified: 26 Feb 2022 02:22
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13342

Actions (login required)

View Item View Item