STRATEGI PENCIPTAAN CITRA POSITIF PADA MADRASAH DINIYAH MELALUI PROGRAM PRAKTIK DAKWAH LAPANGAN SANTRI (Studi Kasus Di Pondok Pesantren Al-Hidayah Karangsuci Purwokerto)

Hamdiyatul, Husni (2022) STRATEGI PENCIPTAAN CITRA POSITIF PADA MADRASAH DINIYAH MELALUI PROGRAM PRAKTIK DAKWAH LAPANGAN SANTRI (Studi Kasus Di Pondok Pesantren Al-Hidayah Karangsuci Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
HAMDIYATUL HUSNI_STRATEGI PENCIPTAAN CITRA POSITIF PADA MADRASAH DINIYAH.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Madrasah Diniyah umumnya diselenggarakan oleh masyarakat sebagai perwujudan pendidikan dari, oleh dan untuk masyarakat. Akan tetapi pada saat ini Madrsah Diniyah kurang di lirik oleh masyrakat, sehingga keberadaan Madrasah Diniyah kurang berkembang. Hal ini tidak lain adanya usaha dari lembaga untuk memperbaiki, sehingga akan tercipta citra positif yang baik bagi madrasah diniyah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penciptaan citra positif di Madrasah Diniyah Salafiyah Al-Hidayah Prwokerto melalui program praktek dakwah lapangan santri (PDLS). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif data yang diperoleh (berupa kata-kata, gambar, perilaku) tidak dituangkan dalam bidang bilangan atau statistika. Dalam hal ini pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan tahapan teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Objek dari penelitian ini adalah strategi penciptaan citra positif pada madrasah diniyah. Hasil dari penelitian ini menujukan bahwa strategi penciptaan citra positif yang digunakan madrasah diniyah antra lain: (1) Melalui kerja sama, (2) Pembekalan Peserta, (3) Pengenalan madrasah diniyah. Strategi ini untuk menciptakan citra pada madrasah diniyah sehingga dapat membentuk kesan, gambaran, keyakinan dan kepercayaan terhadap masyarakat sehingga menciptakan persepsi, penilaian dan reputasi yang baik sebagai pengguna jasa layanan pendidikan. Kata kunci: Strategi, Citra, Madrasah Diniyah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Citra, Madrasah Diniyah
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
300 Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Hamidayatu Husni sdri
Date Deposited: 24 Feb 2022 08:31
Last Modified: 24 Feb 2022 08:31
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13258

Actions (login required)

View Item View Item