ANALISIS PERSAINGAN BISNIS PEDAGANG BUAH DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI KASUS PEDAGANG BUAH PASAR MANIS PURWOKERTO)

Latif, Fatimah (2022) ANALISIS PERSAINGAN BISNIS PEDAGANG BUAH DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI KASUS PEDAGANG BUAH PASAR MANIS PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_BAB 1_BAB V_Daftar Pustaka.pdf

Download (796kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Latif fatimah_Analisis Persaingan Bisnis Pedagang Buah dalam Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Pedagang Buah Pasar Manis Purwokerto).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persaingan bisnis pedagang buah Pasar Manis Purwokerto dan menggambarkan bagaimana pandangan etika bisnis Islam terhadap persaingan bisnis yang dilakukan pedagang buah Pasar Manis Purwokerto. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kualitatif deskriptif. Data penelitian dikumpulkan dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi yang dilakukan kepada pengelola pasar Manis dan pedagang buah pasar Manis Purwokerto. Dengan teknik analisis data berupa reduction (reduksi data), penyajian data dan penarikan kesimpulan. Supaya penelitian ini dapat dipercaya dan dipertanggungjawabkan secara ilmiah maka penelitian ini diuji menggunakan teknik pengujian keabsahan data dengan teknik triangulasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) persaingan bisnis pedagang buah yang terjadi di Pasar Manis Purwokerto meliputi persaingan harga, persaingan produk, dan persaingan pelayanan (2) berdasarkan perspektif etika bisnis Islam persaingan bisnis pedagang buah Pasar Manis Purwokerto masih ditemukan penyimpangan etika bisnis yaitu penerapan etika bisnis yang tidak sesuai dengan etika bisnis Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persaingan Bisnis, Etika Bisnis Islam
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.3 Islam dan Ilmu Sosial
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Latif Fatimah sdri
Date Deposited: 24 Feb 2022 08:12
Last Modified: 24 Feb 2022 08:12
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13237

Actions (login required)

View Item View Item