STRATEGI PENGEMBANGAN BAHASA ANAK USIA DINI MENGGUNAKAN MEDIA BIG BOOK DI TK KUNCUP MEKAR BANYUMAS KECAMATAN BANYUMAS KABUPATEN BANYUMAS

Wiwi, Sulastri (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN BAHASA ANAK USIA DINI MENGGUNAKAN MEDIA BIG BOOK DI TK KUNCUP MEKAR BANYUMAS KECAMATAN BANYUMAS KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI OK_WIWI S.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penulis melakukan penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran kosakata bahasa Inggris menggunakan media big book pada kegiatan ekstrakurikuler di TK Kuncup Mekar Banyumas. Kategori penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif sehingga pengumpulan sumber data menggunakan studi lapangan yang di laksanakan di TK Kuncup Mekar Banyumas. Subjek penelitian ini adalah kelas B2 kelompok As-Samii berjumlah 19 peserta didik. Responden sumber penelitian diperoleh dari kepala sekolah, guru kelas, tutor bahasa Inggris, dan wali murid sebagai informan penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, metode observasi dan metode dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Sedangkan teknik keabsahan data menggunakan triangulasi. Tujuan adanya penelitian ini adalah mengetahui strategi pembelajaran kosakata bahasa Inggris menggunakan media big book pada kegiatan ekstrakurikuler di TK Kuncup Mekar Banyumas. Media yang digunakan adalah media big book. Strategi pembelajaran yang diterapkan adalah strategi gerak dan lagu, strategi tanya jawab, strategi dengar dan ulangi, strategi bermain, dan strategi bercerita.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi pembelajaran, kosakata bahasa Inggris, media big book
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
400 Language > 407 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Wiwi Sulastri sdri
Date Deposited: 24 Feb 2022 07:36
Last Modified: 24 Feb 2022 07:36
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13213

Actions (login required)

View Item View Item