ANALISIS PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, LEVERAGE SERTA PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP RATING OBLIGASI SYARIAH

Anisa, Delima Wati (2022) ANALISIS PENGARUH LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, LEVERAGE SERTA PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP RATING OBLIGASI SYARIAH. Skripsi thesis, UIN PROF. K.H SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Anisa Delima Wati_Analisis Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas, Leverage serta Pertumbuhan Perusahaan terhadap Rating Obligasi Syariah.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Rating obligasi syariah merupakan salah satu hal yang perlu dipertimbangkan oleh investor sebelum berinvestasi pada obligasi syariah. Namun terdapat perusahaan yang masuk kategori Investment Grade memiliki nilai rasio keuangan yang kurang baik, sehingga perlu dilakukan penelitian ulang terkait hal ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh likuiditas, profitabilitas, leverage, dan pertumbuhan perusahaan terhadap peringkat obligasi syariah. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yaitu Laporan keuangan tahunan perusahaan pada tahun 2018-2020 yang diperoleh dari website resmi Bursa Efek Indonesia. Populasi penelitian adalah perusahaan yang memiliki obligasi yang beredar pada tahun 2020 sedangkan sampel penelitian diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi logistik. Hasil penelitian menunjukan bahwa likuiditas, profitailitas, dan leverage tidak memiliki pengaruh terhadap rating obligasi syariah. Sementara pertumbuhan perusahaan memiliki pengaruh terhadap rating obligasi syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: likuiditas, profitabilitas, leverage, pertumbuhan perusahaan, rating obligasi syariah
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Anisa Delima Wati sdr
Date Deposited: 21 Feb 2022 08:16
Last Modified: 21 Feb 2022 08:16
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13009

Actions (login required)

View Item View Item