PENGARUH KONTROL DIRI TERHADAP PERILAKU AGRESI PEMAIN GAME ONLINE PADA SISWA SMP AL-WASHILAH PANGURAGAN KABUPATEN CIREBON JAWA BARAT

Dhika, Dzulkarnain Wibisono (2022) PENGARUH KONTROL DIRI TERHADAP PERILAKU AGRESI PEMAIN GAME ONLINE PADA SISWA SMP AL-WASHILAH PANGURAGAN KABUPATEN CIREBON JAWA BARAT. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Skripsi Dhika BAB Finalform1.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini ilah untuk menguji dan menganalisa pengaruh variabel kontrol diri terhadap perilaku agresi pada siswa SMP yang bermain game online. Hal ini penting dilakukan untuk membuktikan dan menguji teori kontrol diri serta mempelajari social behavior pada siswa yang bermain game online sehingga dapat dijadikan suatu pedoman dalam memahami perilaku argesi pada siwa SMP yang notabennya berada pada usia remaja awal dalam mengontrol perilaku agresinya ketika sering bermain game online. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yang dianalisis menggunakan regresi linear sederhana guna memahami hubungan antar variabelnya. Adapun alat analisis yang digunakan yakni IMB SPSS Ver 26. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini ialah seluruh siswa SMP Al-Washilah Panguragan kabupaten Cirebon yang bermain game online. Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini ialah bahwa kontrol diri memberikan pengaruh negatif siginifikan terhadap perilaku agresi siswa yang bermain game online. Hal ini bermakna bahwa ketika siswa mempunyai kemampuan kontrol diri yang baik, maka dapat mengurangi perilaku agresi yang timbul akibat terlalu sering bermain game online. Kata Kunci: Perilaku Agresi, Kontrol Diri, Game online, efek Game online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Perilaku Agresi, Kontrol Diri, Game online, efek Game online.
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
100 Philosophy and psychology > 150 Psychology
100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives
Divisions: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Dhika Dzulkarnain Wibisono sdr
Date Deposited: 24 Feb 2022 03:20
Last Modified: 24 Feb 2022 03:20
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/12860

Actions (login required)

View Item View Item