ANALISIS NILAI-NILAI PENDIDIKAN TAUHID BAGI ANAK DALAM BUKU SALAHNYA KODOK KARYA MOHAMMAD FAUZIL ADHIM

Ega, Noval Eka Saputra (2021) ANALISIS NILAI-NILAI PENDIDIKAN TAUHID BAGI ANAK DALAM BUKU SALAHNYA KODOK KARYA MOHAMMAD FAUZIL ADHIM. Skripsi thesis, UIN Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Ega Noval Eka Saputra_Analisis Nilai-nilai Pendidikan Tauhid Bagi Anak Dalam Buku Salahnya Kodok Karya Mohammad Fauzil Adhim.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (503kB) | Preview

Abstract

Nilai-nilai pendidikan tauhid dalam Islam sangat perlu ditanamkan pada setiap generasi dengan tujuan membentuk manusia yang taat menyembah tuhan-Nya. Masa anak-anak merupakan fase yang paling subur, paling panjang dan paling dominan bagi pendidik baik itu orang tua maupun guru untuk menanamkan norma-norma yang mapan dan arahan yang bersih kepada jiwa dan sepak terjang anak-anak didiknya. Salah satunya yaitu dengan penanaman nilai-nilai tauhid. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis nilai-nilai pendidikan Tauhid bagi anak yang terkandung dalam buku Salahnya Kodok (Bahagia Mendidik Anak Bagi Umahat). Penelitian ini termasuk penelitian kepustakaan (library research). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan metode pengamatan dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu analisis isi (content analysis). Hasil penelitian ini yaitu terbagi menjadi tujuh bagian: Mengenalkan Allah kepada anak, Membiasakan untuk bersyukur, Mempercayai takdir Allah, Keimanan melahirkan keteladanan, Berislam dengan bangga dan bersikap dengan Ihsan, Mengajarkan anak untuk membaca Al-Quran, Mendekatkan Al-Quran pada diri anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Nilai, Pendidikan, Tauhid Bagi Anak, Buku Salahnya Kodok (Bahagia Mendidik Anak Bagi Umahat)
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ega Noval Eka Saputra sdr
Date Deposited: 24 Jan 2022 02:58
Last Modified: 24 Jan 2022 02:58
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/12416

Actions (login required)

View Item View Item