IMPLEMENTASI KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS VII MTs MODERN AL-AZHARY AJIBARANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014

ILYAN RIZQI FATMAWATI, NIM. 102332068 (2014) IMPLEMENTASI KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS VII MTs MODERN AL-AZHARY AJIBARANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
ILYAN RIZQI FATMAWATI_IMPLEMENTASI KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS VII MTs MODERN AL-AZHARY AJIBARANG TAHUN PELAJARAN 2013-2014.pdf
Restricted to Registered users only

Download (963kB)
[img]
Preview
Text
Cover, Bab I, Bab V, Daftar Pustaka.pdf

Download (462kB) | Preview

Abstract

ILYAN RIZQI FATMAWATI. “Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Kelas VII MTs Modern Al- Azhary Ajibarang Tahun Pelajaran 2013/2014”. Skripsi. Purwokerto. Jurusan Tarbiyah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, 2014. Latar belakang skripsi ini didorong oleh kebijakan pemerintah untuk melakukan penyempurnaan KBK dengan KTSP. Kebijakan tersebut tentunya berimplikasi pada sekolah yang dituntut untuk melakukan KTSP dan mengembangkannya, khususnya dalam pembelajaran bahasa Arab. oleh karena itu penelitian ini dimaksudkan untuk mendeskripsikan dan menganalisa tentang implementasi KTSP dalam pembelajaran bahasa Arab. sedangkan rumusan masalah dari penelitian ini adalah “Bagaimanakah Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Kelas VII MTs Modern Al-Azhary Ajibarang Tahun Pelajaran 2013/2014?”. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentai. Kemudian data tersebut dikelola dengan tekni analisis data deskriptif yaitu data yang dikumpulkan kemudian disusun, dijelaskan, dan dianalisis. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dalam Pembelajaran Bahasa Arab di kelas VII MTs Modern Al-Azhary Ajibarang Tahun Pelajaran 2013/2014. Sedangkan subjeknya aalah guru bahasa Arab, Wakamad Ur. Kurikulum dan Kamad. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah 1. Perencanaan pembelajaran bahasa Arab meliputi penyusunan silabus dan RPP. Guru telah dapat melakukan penyusunan silabus dan RPP, namun guru belum dapat melakukannya secara sempurna. 2. Pelaksanaan pembelajaran bahasa Arab terdiri dari kegiatan peembukaan, pembentukan kompetensi, dan penutup. 3. Evaluasi pembelajaran bahasa Arab berbasis KTSP yang dilakukan adalah UH, UTS, UAS, UM, UAMBN, dan juga nilai tugas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: 1. KTSP 2. Implemtasi KTSP 3. Evaluasi
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3309 Kurikulum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Restu Umar Fauzi
Date Deposited: 23 Sep 2016 02:01
Last Modified: 23 Sep 2016 02:01
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1234

Actions (login required)

View Item View Item