PENGARUH PROMOSI MOTIVASI DAN DIGITALISASI PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TABUNGAN EMAS DI PEGADAIAN UPC AJIBARANG

FITRIA, SURYANINGASIH (2021) PENGARUH PROMOSI MOTIVASI DAN DIGITALISASI PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TABUNGAN EMAS DI PEGADAIAN UPC AJIBARANG. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
FITRIA S_PENGARUH PROMOSI MOTIVASI DIGITALISASI PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TABUNGAN EMAS DI PEGADAIAN UPC AJIBARANG.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masa pandemi merupakan masa yang sulit, terutama bagi perekonomian masyarakat. Namun dengan adanya pandemi, kesadaran masyarakat untuk mengelola keuangan meningkat. Salah satunya adalah kesadaran untuk berinvestasi emas. Tabungan emas pegadaian merupakan salah satu produk pegadaian yang memberikan kemudahan investasi emas dengan cara menabung. Keputusan nasabah untuk membuka rekening tabungan emas pegadaian tentu dipengaruhi oleh berbagai faktor, diantaranya adalah promosi, motivasi nasabah, serta kemudahan akses layanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, motivasi, dan digitalisasi pelayanan terhadap keputusan pembelian produk tabungan emas. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive dimana jumlah sampel ditentukan sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisioner, wawancara, dokumentasi, dan telusur pustaka. Uji instrumen yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data menggunakan metode Rank Spearman dan regresi ordinal dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statictical Package for Social Sciences) versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Motivasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Digitalisasi pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk tabungan emas di Pegadaian UPC Ajibarang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi motivasi digitalisasi pelayanan keputusan pembelian
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fitria Suryaningasih sdri
Date Deposited: 28 Dec 2021 02:34
Last Modified: 28 Dec 2021 02:34
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/12336

Actions (login required)

View Item View Item