PENERAPAN ANALISIS SWOT SEBAGAI STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK USAHA CAFE WARUNK UPNORMAL DI PURWOKERTO

Dhian, Yuni Pratama (2021) PENERAPAN ANALISIS SWOT SEBAGAI STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK USAHA CAFE WARUNK UPNORMAL DI PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN PROF. K.H SAIFUDDIN ZUHRI.

[img]
Preview
Text
skripsi revisi !.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Strategi pengembangan produk merupakan salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh bisnis makanan dan minuman. Pengembangan produk adalah strategi dan proses yang dilakukan oleh perusahaan dalam mengembangkan produk, memperbaiki produk lama atau memperbanyak kegunaan produk ke segmen pasar yang ada dengan asumsi pelanggan menginginkan unsur-unsur baru mengenai produk. Menurut Jatmiko, strategi dideskripsikan sebagai suatu cara dimana perusahaan akan mencapai tujuan-tujuannya, sesuai dengan peluang-peluang dan ancaman-ancaman lingkungan eksternal yang dihadapi serta sumber daya dan kemampuan internal perusahaan. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi apa yang telah dijalankan Cafe Warunk UpNormal dan memberikan alternatif strategi yang sesuai dengan posisi dan keadaan perusahaan saat ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer yaitu data dari informan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. teknik analisis data menggunakan model analisis SWOT untuk membantu analisis penelitian dalam strategi pengembangan produk usaha Cafe Warunk UpNormal. Hasil penelitian yang diperoleh, bahwa strategi pengembangan produk usaha Cafe Warunk UpNormal yang diterapkan adalah meningkatkan kualitas produk, memasarkan produk secara berkala, dan dengan strategi diversifikasi produk. Kemudian dari matriks SWOT, strategi yang tepat yang dapat diterapkan Cafe Warunk UpNormal dimasa yang akan datang adalah strategi W-T dengan meminimalkan kelemahan yang dimiliki serta menghindari ancaman yang ada. Kata Kunci: Strategi Pengembangan Produk, Analisis SWOT, Cafe Warunk UpNormal, Purwokerto

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan Produk, Analisis SWOT, Cafe Warunk UpNormal, Purwokerto
Subjects: 2x1 Al Qur'an dan Ilmu Berkaitan > 2x1.2 Al Qur'an dan Terjemah
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.6 Organisasi
400 Language > 401 Philosophy and theory
600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dhian Yuni Pratama
Date Deposited: 22 Dec 2021 04:23
Last Modified: 22 Dec 2021 04:23
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/12323

Actions (login required)

View Item View Item