EFEKTIVITAS PENDAYAGUNAAN ZAKAT PRODUKTIF DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA MELALUI PROGRAM PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DKM (P3DKM) (STUDI KASUS:BAZNAS KABUPATEN TASIKMALAYA)

Thania, Rahma (2021) EFEKTIVITAS PENDAYAGUNAAN ZAKAT PRODUKTIF DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA MELALUI PROGRAM PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DKM (P3DKM) (STUDI KASUS:BAZNAS KABUPATEN TASIKMALAYA). Skripsi thesis, UIN Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab 1_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Thania Rahma_Efektivitas Pendayagunaan Zakat Produktif Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Melalui Program Pemberdayaan Perempuan DKM (P3DKM) (Studi Kasus BAZNAS Kabupaten Tasikmalaya) (2).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Keluarga merupakan kelompok primer yang terpenting dalam masyarakat. Setiap sebuah keluarga tentu mendampakan kehidupan dalam keluarga yang bahagia dan sejahtera. Pasang surut tingkat sejahtera keluarga ini, membuat banyak individu yang berusaha mencari cara untuk menggapai kesejahteraan. Zakat merupakan salah satu instrumen Islami yang digunakan untuk distribusi pendapatan dan kekayaan. Zakat sebagai salah satu dana filantropi Islam bisa menjadi solusi alternatif dalam mengatasi berbagai masalah kehidupan, salah satunya kesejahteraan keluarga.Pendayagunaan zakat produktif dirasa tepat untuk mengatasi masalah kesejahteraan keluarga. Dilihat dari segi penelitiannya, penelitian ini merupakan penelitian lapangan yaitu penelitian yang dilakukan di lapangan. Artinya, penulis terjun langsung ke lapangan untuk melakukan observasi sesuai subjek dan objek yang telah ditentukan. Mengingat penelitian ini merupakan penelitian lapangan, maka penulis dalam mendapatkan data berasal dari lapangan dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa program P3DKM cukup efektif dalam pendayagunaan zakat produktif dan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesejahteraan Keluarga, Efektif, Program Pemberdayaan Perempuan
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.5 Islamic ethics, practice > 297.54 Zakat
2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
2x4. Fiqih > 2x4.1 Ibadah > 2x4.14 Zakat > 2x4.149 Zakat lainnya
2x4. Fiqih > 2x4.9 Aspek Fiqih lainnya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Thania Rahma
Date Deposited: 22 Dec 2021 02:13
Last Modified: 22 Dec 2021 02:13
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/12310

Actions (login required)

View Item View Item