PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS WARUNG MAKAN NYAMPLUNGAN DESA LANGGONGSARI KECAMATAN CILONGOK KABUPATEN BANYUMAS)

Aristia, Eka Mukti Lestari (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS WARUNG MAKAN NYAMPLUNGAN DESA LANGGONGSARI KECAMATAN CILONGOK KABUPATEN BANYUMAS). Skripsi thesis, UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka (1).pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ARISTIA EKA MUKTI LESTARI_KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS WARUNG MAKAN NYAMPLUNGAN DESA LANGGONGSARI KECAMATAN CILONGOK KABUPATEN BANYUMAS).pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Kepuasan konsumen adalah persepsi dan perasaan seorang konsumen setelah membandingkan produk atau jasa dengan harapan yang dipikirkan sebelumnya. Berdasarkan hasil observasi terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen dan dijadikan variabel yang akan digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitas pelayanan, persepsi harga dan lokasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di Warung Makan Nyamplungan Banyumas. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan menggunakan analisis penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah sampel incidental yaitu menjadikan konsumen penelitian sejumlah 80 orang yang secara kebetulan ditemui selama. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan meliputi kuesioner, observasi dan wawancara. Uji keabsahan data yang digunakan berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik mencakup uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinearitas. Metode analisis data dengan metode analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji F dan uji determinan (R²). Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (p < 0,05), persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen ( p < 0,05) dan lokasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (p > 0,05). Secara simultan terbukti kualitas pelayanan, persepsi harga dan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen ( p < 0,05). Kata Kunci: kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, persepsi harga, lokasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, persepsi harga, lokasi
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual Beli (Termasuk Salam dan Lelang)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aristia Eka Mukti Lestari sdri
Date Deposited: 28 Oct 2021 07:22
Last Modified: 28 Oct 2021 07:22
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11926

Actions (login required)

View Item View Item