Pengaruh kualitas layanan, kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah (studi kasus di Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Hanada Quwais Sembada KC Purwokerto)

LELI, AFIFAH (2021) Pengaruh kualitas layanan, kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah (studi kasus di Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Hanada Quwais Sembada KC Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
LELI AFIFAH_1717202028_SKRIPSI FIX.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Loyalitas nasabah merupakan tuntutan mutlak bagi perusahaan untuk menjamin kelangsungan hidup dalam usahanya tersebut, karena loyalitas nasabah merupakan puncak pencapaian pelaku bisnis. Dengan mendapatkan pelanggan yang loyal mampu membuat peluang yang besar bagi bank untuk memperluas jaringan pemasaran dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan, kepercayaan, dan kepuasan terhadap loyalitas nasabah. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimanakah kualitas layanan, kepercayaan, dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah secara parsial maupun secara simultan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif yang berupa kuesioner dari KSPPS Hanada Quwais Sembada KC Purwokerto. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah KSPPS Hanada Quwais Sembada KC Purwokerto sebanyak 93. Dalam penelitian selama periode pengamatan menunjukan berdistribusi normal. Berdasarkan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas tidak ditemukan penyimpangan-penyimpangan asumsi dasar, dengan kata lain data yang digunakan telah memenuhi syarat dalam penggunaan model persamaan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 0,779 atau 77,9% variabel loyalitas nasabah bisa dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam penelitian yaitu kualitas layanan, kepercayaan, dan kepuasan secara bersama-sama. Sedangkan 22,1% sisanya dijelaskan oleh variabel yang lain diluar penelitian ini yang merupakan kontribusi dari variabel bebas selain variabel dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan. Kepercayaan, kepuasan dan loyalitas nasabah
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
000 Generalities > 002 The book
000 Generalities > 080 General collections
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
Depositing User: Sdri Leli Afifah
Date Deposited: 27 Oct 2021 01:58
Last Modified: 27 Oct 2021 01:58
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11826

Actions (login required)

View Item View Item