PENGARUH ATTITUDE, SUBJECTIVE NORM, PERCEIVED BEHAVIOR CONTROL, DAN KNOWLEDGE DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION MUSLIM DI MARKETPLACE PADA MAHASISWA IAIN PURWOKERTO

Azizahtul, Munawaroh (2021) PENGARUH ATTITUDE, SUBJECTIVE NORM, PERCEIVED BEHAVIOR CONTROL, DAN KNOWLEDGE DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION MUSLIM DI MARKETPLACE PADA MAHASISWA IAIN PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_BAB I_BAB V_Daftar Pustaka.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Azizahtul Munawaroh_Pengaruh Attitude, Subjective Norm, Perceived Behavior Control, Dan Knowledge dalam Keputusan Pembelian Fashion Muslim di Marketplace pada Mahasiswa IAIN Purwokerto.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perilaku konsumen berkaitan erat dengan keputusan pembelian. Menurut Kotler dan Keller, perilaku konsumen dalam keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis yang mempunyai penjabaran yang luas termasuk variabel-variabel penelitian yang peneliti ambil. Variabel yang diambil peneliti adalah attitude, subjective norm, perceived behavior control, dan knowledge. Penelitian ini menggunakan Theory of Planned Behavior sebagai kerangka teori untuk mengetahui pada faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan pembelian diantaranya adalah attitude, subjective norm, dan perceived behavior control. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan knowledge sebagai variabel independen lainnya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh attitude, subjective norm, perceived behavior control dan knowledge dalam keputusan pembelian fashion muslim di marketplace pada Mahasiswa IAIN Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah Mahasiswa IAIN Purwokerto yang pernah melakukan pembelian fashion muslim di marketplace. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah nonprobabilty sampling dengan cara purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial attitude berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,007<0,05, subjective norm berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,022<0,05, perceived behavior control berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,008<0,05, knowledge berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,002<0,05. Sedangkan attitude, subjective norm, perceived behavior control, dan knowledge secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian fashion muslim di marketplace pada mahasiswa IAIN Purwokerto dengan nilai signifikan 0,000<0,05, dengan koefisien determinasi sebesar 49,3%. Kata Kunci: Attitude, Subjective Norm, Perceived Behavior Control, Knowledge, Dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Attitude, Subjective Norm, Perceived Behavior Control, Knowledge, Dan Keputusan Pembelian
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 170 Ethics (Moral philosophy)
300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Azizahtul Munawaroh sdri
Date Deposited: 20 Oct 2021 17:57
Last Modified: 20 Oct 2021 17:57
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11602

Actions (login required)

View Item View Item